10 Tempat Bersejarah Populer di Tanah Suci Yerusalem (Bagian 1)

10 Tempat Bersejarah Populer di Tanah Suci Yerusalem (Bagian 1)

Lori Official Writer
5367

Ribuan orang Kristen melakukan perjalanan ke Tanah Suci setiap tahunnya untuk menggali jejak sejarah semasa hidup Yesus. Israel adalah negara yang sangat penting dalam sejarah kekristenan dan menjadi bukti sejarah yang hidup seperti dituliskan dalam Alkitab.

Negara ini penuh dengan situs-situs bersejarah yang banyak disebutkan dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Berikut 10 daftar tepat-tempat bersejarah yang patut dikunjungi di Israel.

#1 Via Dolorosa

Jalan ini juga disebut dengan Way of Sorrow (jalan duka, red). Jalan ini menjadi saksi saat masa penyaliban Yesus dan pemakaman-Nya. Saat ini, terdapat 14 titik yang menandai jalan ini. Para peziarah bisa berhenti di setiap titik dan merenungi tentang perjalanan sengsara Yesus.

#2 Gereja Makam Suci

Gereja ini terletak di pusat kota Yerusalem. Gereja ini dibangun di atas tempat penyaliban Yesus, yang dikenal sebagai Kalvari atau Golgota. Sejarah penyaliban menjadi sangat peting dalam kekristenan sehingga situs ini menjadi salah satu situs paling suci dan banyak sekali dikunjungi oleh para peziarah setiap tahunnya. Gereja ini berisi empat titik penyaliban dari bagian jalan Dolorosa.

#3 Garden Tomb

The Garden Tomb adalah salah satu dari beberapa situs bersejarah yang diklaim sebagai lokasi pemakaman Yesus. Makam ini ditemukan pada tahun 1861 dan didalamnya terdapat ruang ganda dimana pengunjung bisa mengamati setiap hal yang ada. Sementara di sekitar luar makam, terdapat sebuah taman yang indah dan tenang, biasanya digunakan sebagai tepat untuk berdoa atau melakukan persekutuan.

#4 Gunung Sion

Gunung Sion adalah titik tertinggi dari Yerusalem Lama. Gunung ini terletak di Kota Tua Yerusalem. Para pengunjung yang datang ke sini bisa menyaksikan makam raja Daud serta Ruang Atas, dimana Yesus beserta murid-murid-Nya melakukan Perjamuan Terakhir.

#5 Bukit Zaitun

 Bukit Zaitun adalah gundukan tinggi yang terletak di luar Yerusalem. Bukit ini juga disebut beberapa dalam dalam Perjanjian Lama dan Baru. Ini adalah situs yang dikenal sebagai lokasi kenaikan Yesus ke surga serta tempat yang sering digunakan Yesus untuk berdoa dan beristirahat. Dari bukit ini, pengunjung bisa memandang seluruh wilayah Yerusalem.

Sumber : CP/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami