Luhut Siap Dipanggil MKD Soal Kasus Freeport

Luhut Siap Dipanggil MKD Soal Kasus Freeport

Lori Official Writer
2374

Dalam persidangan kasus Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto (SN) terkait kasus Freeport, nama Menkopolhukam Luhut Pandjaitan kerap disebut-sebut sebagai kunci utama agar bisa meloloskan suatu hal. Namun saat ditanyai tentang pencatutan namanya, Luhut tak mau berkomentar banyak.

Luhut justru berdalih bahwa banyak orang yang suka mencatut namanya. Namun ia tak mau ambil pusing dan berkomentar. Pasalnya, ia mengaku tengah mengerjakan tugas-tugas yang lebih penting. “Nama saya sudah sering dicatut loh. Mau nama saya disebut 100 kali, 200 kali, kan kalau saya enggak ada urusan di situ,” ucap Luhut dikantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (2/12).

Meski begitu, Luhut tetap menyampaikan bahwa dirinya siap bersaksi apabila Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) secara resmi memanggilnya untuk memperjelas penyebutan sejumlah nama yang ada dalam rekaman pertemuan Setya Novanto dengan pihak Freeport, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Tanggapan itu kan belum apa-apa, biar saja dulu MKD. Lah kan saya belum dipanggil belum dengar, jadi jangan buru-buru . Nanti kita lihat. Saya kan sudah bilang saya malah senang kalau dipanggil. Biar tuntas,” lanjutnya.

Kepada awak media, Luhut menegaskan untuk tak ambil pusing dan hanya ingin fokus meyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Sebagai Menkopulhakam, Luhut memang bertanggung jawab mengurusi berbagai persoalan menyangkut keamanan seperti persoalan teroris, narkoba, dan juga proses persiapan Pilkada yang akan segera berlangsung pekan depan.

Sumber : Detik.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami