Bukan Jual Mahal, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Pintar Jaga Hati

Bukan Jual Mahal, Ini 5 Alasan Kenapa Harus Pintar Jaga Hati

Theresia Karo Karo Official Writer
6197

Penulis Mitch Albom dalam bukunya berjudul ‘The Five People You Meet in Heaven’ menulis demikian, “People say they find love, as if it were an object hidden under a rock. But love takes many forms, and it is never the same for any man and woman. What people find then is a certain love.”

Kita memang tidak tahu kapan atau bagaimana kita akan jatuh cinta pada seseorang. Walau begitu, bukan berarti kita tidak bisa menjaga hati. Berikut lima alasan kenapa kita harus pintar menjaga hati dan tidak terburu-buru jatuh cinta pada seseorang yang baru dikenal:

Hati-hati pada perasaan sesaat

Kita sendiri yang tahu dan peka dengan perasaan masing-masing. Oleh sebab itu cari tahu, ‘Apakah saya benar mencintainya, atau ini hanya perasaan sesaat?’

Bisa terluka

Terlalu cepat jatuh cinta bisa berakhir dengan ‘luka’. Saat Anda menaruh hati pada orang yang belum dikenal dengan baik, maka jangan heran bila hal ini balik melukai Anda. Selain itu, jangan berharap terlalu tinggi. Yakinlah bahwa Anda akan menemukan seseorang yang tepat di waktu yang tepat pula.

Tak selamanya cinta pada pandangan pertama berakhir indah

Setiap orang memiliki cerita cinta masing-masing. Kita tidak bisa ‘meniru’ cerita cinta orang lain dan menerapkannya dalam kisah kita. Mungkin sebagian orang berhasil dengan cinta pada pandangan pertama, namun kita tidak bisa memastikan bahwa hal yang sama akan terjadi pada kita. Yakinlah bahwa segala sesuatu indah pada waktu-Nya. Oleh sebab itu, cobalah untuk bersabar dan berdoa dalam penantian Anda.

Jebakan cinta buta

Salah satu tanda yang menunjukkan kita belum dewasa adalah saat kita terlalu mudah jatuh cinta. Mudah terpikat dan dikuasai oleh obsesi pada perasaan yang belum jelas. Berhati-hatilah, jangan sampai terjebak cinta buta. Demi kebahagiaan kita sendiri, pintar-pintarlah menjaga hati.

Hubungan tidak stabil

Meski belum lama kenal, Anda merasa jatuh hati pada Si dia. Dan ternyata dia juga merasa hal yang sama. Cinta yang berbalas tentu sangat membahagiakan. Walau begitu, Anda berdua perlu lebih berhati-hati dengan risiko hubungan yang tidak stabil. Hal ini dikarenakan keduanya belum saling mengenal baik karakter satu sama lain. Sehingga butuh waktu untuk bisa menjalin hubungan serius. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami