Kapolri Himbau Masyarakat Waspada Teror di Bulan Desember

Kapolri Himbau Masyarakat Waspada Teror di Bulan Desember

daniel.tanamal Official Writer
2390
Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti menghimbau agar masyarakat selalu waspada terkait ancaman teror yang bisa terjadi kapan saja, di mana saja pada bulan Desember ini. Terutama sekali terhadap teror dari gerombolan teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Indonesia yaitu kelompok Santoso yang belum lama ini mengeluarkan video ancaman serangan terhadap Istana Merdeka dan Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya.

"Ancaman itu selalu ada, tiga bulan yang lalu ada, sekarang juga ada. Hampir semua pihak di negara siaga, tidak hanya Kepolisian. Tempat-tempat seperti bandara juga kami tingkatkan pengamanannya, kami kan antisipasi semaksimal mungkin," kata Badrodin di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa (1/12).

Ancaman-ancaman itu, kata Badrodin, menjadi salah satu pertimbangan Polri untuk meningkatkan pengamanan di berbagai objek vital. Secara umum, peningkatan pengamanan itu dilakukan tidak hanya karena ada ancaman dari kelompok teroris.

Badrodin mengatakan Desember adalah bulan yang penuh padat agenda masyarakat, mulai hari jadi Organisasi Papua Merdeka hari ini, Pemilihan Kepala Daerah Serentak 9 Desember nanti dan Hari Raya Natal 24-25 Desember. "Tidak hanya karena ISIS tapi juga karena yang lain," kata Badrodin. "Desember banyak momentum atau kalender Kamtibmas yang harus diwaspadai."


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami