Begini Cara Unik Pria Memikat Wanita Saat Kencan
Sumber: Thinkstockphotos.com

Single / 1 December 2015

Kalangan Sendiri

Begini Cara Unik Pria Memikat Wanita Saat Kencan

Lori Official Writer
3669

Sebuah penelitian menyatakan bahwa perut buncit pria sebetulnya terjadi seiring waktu. Pola makan memang sangat mempengaruhi perubahan berat tubuh pria, apalagi setelah pria beristri. Lalu bagaimana dengan pria yang tengah menjalani kencan?

Hasil studi yang dipublikasikan di Journal Evolutionary Psychological Science menemukan bahwa pria cenderung lebih lahap makan dua kali lipat saat sedang kencan. Dalam kata lain, pria akan terkesan lebih rakus makan saat sedang menjalani hubungan berpacaran dengan wanita. Uniknya, hal ini dinilai sebagai cara pria untuk terlihat mengesankan di mata kekasih.

Studi yang dilakukan di Cornell University ini melibatkan sejumlah pria yang makan di rumah makan serba saji Italia. Mereka menemukan bahwa, pria yang makan bersama setidaknya satu wanita memiliki tingkat kelahapan yang lebih tinggi dari pria yang makan dengan sesama pria. Sekitar 93% pria memilih menu Pizza dan 83% memilih menu salad.

“Temuan ini menunjukkan bahwa pria cenderung makan berlebihan sebagai cara untuk pamer. Bukan prestasi kekuatan, tetapi hanyalah prestasi makan,” ucap penulis studi Kevin Knifftin, asisten profesor di bidang ekonomi dan manajemen terapan, seperti dukutip dari Sheknows.com.

Cara unik pria ini dianggap terinspirasi dari manusia gua jaman dahulu kala, dimana mereka merasa akan sangat menawan dimata pasangannya ketika mampu berburu dan mengumpulkan makanan. Namun pandangan itu dianggap keliru karena baik pria dan wanita memiliki cara pandang berbeda soal hal ini. “Analoginya, wanita akan ‘makan sedikit’ sebagai bahan referensi calon pasangan pria, sebaliknya pria akan ‘makan berat’ sebagai bahan referensi calon pasangan wanita,” tulis peneliti.

Pria yang melakukan cara ini untuk mengesankan kekasihnya dianggap keliru karena wanita lebih berpikir bahwa makan bersama pria yang memilih menu serba saji ini hanya akan membuat mereka seperti orang yang paling rakus, meskipun hal itu masih belum terbukti secara ilmiah.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Sheknows.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami