Laga El Clasico Dukung Para Albino di Tanzania

Nasional / 30 November 2015

Kalangan Sendiri

Laga El Clasico Dukung Para Albino di Tanzania

daniel.tanamal Official Writer
3974

Ternyata laga El Clasico yang sudah dilangsungkan pekan lalu tersebut dan dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 4-0 menjadi laga dukungan untuk kaum Albino di Tanzania. Seperti diketahui di negar aitu, Kaum Albino diburu dan ditindas atas alasan ilmu hitam.

Banyak orang albino yang dibunuh untuk diambil beberapa bagian tubuh seperti tangan, kaki, hati dan bagian kemaluan. Menurut dukun di sana, bagian tubuh orang Albino itu memiliki khasiat besar. Karenanya, banyak yang yang memburu orang albino untuk dimutilasi dan kemudian anggota tubuhnya diperdagangkan.

Atas fakta itu, sutradara asal Spanyol Jose Manuel Colon tertarik untuk mengangkat kisah para Albino ke layar lebar. Nasib tragis orang-orang albino di Afrika itu difilmkan dengan judul 'Black Man, White Skin'.

Salah satu cerita yang paling menyentuh adalah dibentuknya Albinos United, tim yang berisi para pemain albino. Usaha Colon itu mendapat dukungan dari dua rival di La Liga; Barca dan Real Madrid. Kedua klub besar itu sama-sama memberikan dukungan mereka untuk membantu orang albino bisa diterima secara sosial di Tanzania.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami