Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
23887


Jangan heran bila perayaan Thanksgiving (ucapan syukur, red) menjadi bagian penting bagi Amerika Serikat (AS). Bagi Amerika, perayaan ini merupakan tradisi yang sudah ada sejak lama dan dirayakan setiap 26 November atau sebulan sebelum hari Natal. Thanksgiving identik sekali dengan pesta makan malam keluarga dengan hidangan utama kalkun panggang.

Banyak orang yang tentu saja bertanya-tanya, mengapa Thanksgiving hanya dirayakan oleh warga Amerika saja? Jika Anda merasa penasaran, berikut 5 hal penting yang perlu Anda ketahui tentang Thanksgiving berdasarkan fakta sejarahnya.

1. Awal perayaan Thanksgiving                                             

Thanksgiving dalam sejarahnya adalah hari khusus untuk mengucap syukur atas berkat-berkat kehidupan yang sudah didapatkan seseorang. Perayaan ini pertama kali dilakukan oleh Pastor Juan de Padilla pada tahun 1541 di Canyon, Texas. Lalu menyusul muncul pada tahun 1565 dirayakan oleh para pengungsi di St Augustine, Florida. Hal ini menjadi pertanda sejarah peringatan kedatangan gelombang pertama imigran Eropa ke Amerika Utara.  

2. Menu Thanksgiving

Dalam tradisinya, hidangan saat perayaan Thanksgiving tidak pernah absen dari menu utama seperti kalkun, saus cranberry, dan pumpkin pie. Hidangan lain yang juga menghiasi meja adalah sayuran hasil kebun lokal seperti kentang, labu pie, bawang, bayam, kubis, wortel dan kacang polong.  

3. Thanksgiving disebut Parade Natal

Meskipun tidak berkaitan dengan Natal, namun Thanksgiving kerap disebut-sebut sebagai Macy Day Parade atau disebut juga parade Natal. Sebutan ini mulai populer sejak tahun 1924.

4. Thanksgiving menjadi hari ‘Ucapan Syukur Nasional’ Amerika

Selama Perang Saudara di Amerika (American Civil War), banyak pertempuran dan konflik yang menyebabkan penderitaan bagi warga Amerika. Namun pada tahun 1863, Presiden Abraham Lincoln mengeluarkan surat resmi agar setiap minggu ke-4 di bulan November menjadi Hari Ucapan Syukur Nasional. Sejak penetapan itu, Lincoln mengajak seluruh warga Amerika untuk mengambil waktu untuk bersyukur atas segala hal yang dilalui Amerika, baik penderitaan maupun luka-luka yang dialami warga akibat perang, menyerahkan segalanya ke dalam tangan pengasihan Tuhan.

5. Thanksgiving menjadi ucapan syukur atas persediaan Kalkun

Berdasarkan data penelitian oleh Yayasan Kalkun Nasional, dalam satu tahun Amerika mengkonsumsi sekitar 46 juta kalkun, yang berjumlah sekitar seperlima dari total semua kalkun. Dan kalkun biasanya menjadi makanan yang banyak dikonsumsi di libur panjang, tepatnya di akhir tahun. Tak heran bila Thanksgiving adalah ucapan syukur atas tersedianya bahan makanan favorit kalkun yang masih bisa dinikmati warga Amerika. Tidak heran bila Thanksgiving juga kerap disebut Hari Kalkun.

Sumber : CP/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Anggun Nur amali 21 November 2019 - 13:56:17

Dampak jika tidak melayani pelanggan dengan baik

0 Answer

Jupry 21 November 2019 - 13:54:45

Bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk berju.. more..

0 Answer

Brutal Fight 21 November 2019 - 09:37:32

Pacaran yang baik menurut alkitab

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 3


7268

Banner Mitra November Week 3