Theresia Karo Karo

Official Writer
3814


Raymond “Ray” Casto (Chiwetel Ejiofor) dan Jessica “Jess” Cobb (Julia Roberts) adalah dua agen FBI yang fokus dalam penyelidikan kasus terorisme di Los Angeles. Terkait dengan itu, bersama tim-nya  mereka kemudian mengintai sebuah masjid Al-Ankara, yang diduga sebagai sumber informasi atas para teroris.

Kemunculan kasus pembunuhan dan pemerkosaan yang mana jasad korban dibuang di sebelah Al-Ankara juga tidak luput dari penyelidikan tim ini. Sesampainya di TKP, Ray sangat terpukul melihat korban yang tidak lain putri dari rekannya Jess, yakni Carolyn Cobb (Zoe Graham).

Walau sudah menyakini satu orang sebagai pelaku, Ray dan Jess tidak bisa menangkap dan menghukum Marzin (Joe Cole). Selain karena kekurangan bukti forensik, diam-diam LAPD unit anti terorisme, Reginald "Reg" Siefert (Michael Kelly) menjadikan Marzin sebagai informan bagi pemerintah. 

Tindakan Reg juga didukung oleh atasan mereka sendiri. Saat itu, LA sendiri sedang berada dalam siaga 1 untuk menghadapi kelompok agama radikal yang berencana membuat serangan lanjutan mematikan pasca insiden 11/9. Bagi LAPD unit anti teror Marzin tidak boleh 'direcoki'. Karena bagi mereka, lebih penting menguak rencana besar mematikan dari kelompok teroris dan ‘menutup mata’ pada keadilan atas pembunuhan Carolyn. 

Kepentingan politik menghalangi Jess mendapat keadilan atas kematian putri kesayangannya. Sedangkan Ray, karena kekecewaannya memutuskan keluar dari FBI dan menjadi detektif swasta. Kasus ini dibiarkan ‘vakum’ selama 13 tahun tanpa ada penyelidikan lebih lanjut.

Rasa bersalah dan kekecewaan Ray membiarkan kehidupannya berlalu selama belasan tahun hanya untuk menemukan Marzin. Dia kembali ke LA setelah berhasil mengungkap petunjuk baru. Kali ini dia yakin bahwa dia bisa menyelesaikan kasus dan meminta Claire Sloan (Nicole Kidman) untuk kembali membuka kasus ini. 

Sedangkan Jess sendiri enggan untuk kembali mengulang pencarian panjang yang dirasa ‘mentok’ hukum. Tapi berbagai rahasia sepertinya menanti untuk dipecahkan dan membawa mereka pada kenyataan yang tidak terelakkan. 

Film garapan Billy Ray ini akan membawa kita pada alur maju-mundur yang menuntut kita untuk fokus dalam penelusuran menemukan jejak Marzin. Menghadirkan dua aktris peraih Oscar, Julia Roberts dan Nicole Kidman, sudah dipastikan Anda dapat melihat akting memukau dari keduanya. Akting keduanya juga didukung Ejiofor, oleh sebab itu tidak salah bila ketiganya menjadi daya tarik utama film ‘Secret in Their Eyes’.

Perlu diketahui juga bahwa film ini sebenarnya remake dari film Argentina peraih Oscar kategori Film Berbahasa Asing Terbaik yang rilis tahun 2009. Di tangan Billy Ray, konteks gemuruh politik di Argentina tahun 1970-an diubah ke kondisi Amerika pasca 9/11. 

Walau Anda mungkin akan dibuat bingung dengan pergantian alur, namun jangan lewatkan kejutan atau kelokan cerita yang menjadi kekuatan film ini. 

Secret in Their Eyes (2015)

Genre: Thriller

Sutradara: Billy Ray

Produser : Mark Johnson, Matt Jackson

Produksi : IM Global, Route One, Union Investment Partners, Gran Via Productions, Site Productions, Willies Movies AIE

Pemain: Chiwetel Ejiofor (Raymond "Ray" Kasten), Nicole Kidman (Claire Sloan), Julia Roberts (Jessica "Jess" Cobb), Dean Norris (Bumpy Willis), Michael Kelly ( Reginald "Reg" Siefert), Alfred Molina (Martin Morales), Zoe Graham (Carolyn Cobb), Lyndon Smith (Kit), Joe Cole (Marzin/Beckwith), Donald Patrick Harvey (Fierro), Mark Famiglietti (Duty Sergeant Jacobs), Ross Partridge (Ellis), Slim Khezri (LA Dodgers Fan). 

Durasi : 111 Menit

Rilis : 20 November 2015

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Berbagai sumber by tk


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus