Dukungan Timnas Inggris untuk Perancis Seusai Teror Paris

Dukungan Timnas Inggris untuk Perancis Seusai Teror Paris

daniel.tanamal Official Writer
3101

Timnas Inggris bersama publiknya membuktikan bahwa didalam sepakbola, semangat kebersamaan dapat dilakukan, khususnya bagi Perancis, yang barus saja berduka akibat terot di Paris yang mengakibatkan ratusan nyawa melayang.

Dalam laga persahabatan melawan timnas Perancis, Union Jack menunjukkan dukungan mereka kepada sang tetangga dengan mengheningkan cipta yang berjalan sempurna, tanpa gangguan sama sekali. Selanjutnya, Pangeran William, Roy Hodgson dan Didier Deschamps memberikan tribute kepada korban terorisme berupa bunga berwarna bendera Prancis.

Saat lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise, dikumandangkan, bukan cuma fans Prancis yang bernyanyi. Seluruh penonton di Wembley yang berjumlah 71 ribu orang turut bernyanyi. Bagi yang tidak hafal, panitia pertandingan menunjukkan liriknya di layar raksasa. Berikut video momen menyentuh itu.

Karim Benzema yang tidak ikut membela timnas Prancis merasa terharu dengan dukungan itu dan berterima kasih lewat Twitter. "Terima kasih kepada seluruh dunia atas dukungan yang diberikan kepada Prancis dalam momen sedih dan tragedi ini."

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami