Tak Mau Kecewa? Ini Tips Beli Gadget Via Online

Tak Mau Kecewa? Ini Tips Beli Gadget Via Online

Lori Official Writer
2773

Kehadiran website belanja online atau online shopping belakangan ini berdampak tinggi pada permintaan besar-besaran masyarakat. Jika sebagian konsumen mengaku puas dengan produk-produk yang dibelinya, sebagian lainnya mengaku kecewa. Apalagi bagi sebagian yang membeli gadget seperti smartphone, laptop, table, iPad dan sebagainya.

Belanja online memang sesuatu yang mudah dilakukan. Konsumen hanya perlu memilih barang sesuai dengan gambar dan keterangan. Apabila dinilai sesuai dengan harga, konsumen hanya perlu menyepakati pembayaran lalu menunggu pesanan tiba. Sayangnya, konsumen kerap kecewa karena produk yang dibeli tidak sesuai dengan harapan. Untuk meminimalisir kekecewaan tersebut, Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini sebelum membeli produk via online:

Pilih sesuai kebutuhan

Setiap orang tentu menyadari bahwa belanjaan harusnya disesuaikan dengan kebutuhan. Jika Anda membutuhkan gadget dengan kapasitas penyimpanan yang besar, pilihlah gadget yang bisa menggunakan memory card. Jika Anda lebih suka menggunakan percakapan dengan Balcberry Messenger, pilihlah produk Blackberry terbaru atau Android yang langsung menyediakan fitur Blacberry Messenger di dalamnya. “Tahu apa yang Anda butuhkan. Itu hal mutlak yang harus ada sebelum membeli gadget,” ucap Vice President Marketing Elevenia Madeleine Ong De Guzman, seperti dilansir Liputan6.com.

Cari informasi tentang toko online

Banyak pilihan website belanja online yang saat ini bisa Anda pilih. Masing-masing toko online tentu saja punya banyak produk di dalamnya. Salah satu ukuran paling penting untuk memilih toko online yang bisa dipercayai adalah dengan membaca beragam testimoni atau informasi yang ditulis tentang kualitas pelayanan toko tersebut. Jika toko online ternyata mendapat banyak sekali tanggapan negatif dari konsumen, itu artinya Anda perlu mengurungkan niat berbelanja di toko tersebut. Sebaliknya, jika kebanyakan konsumen menilai pelayanan dan hasil fisik produk sesuai dengan harapan, itu artinya toko tersebut cukup aman dan menjamin kepuasan Anda saat belanja gadget.

Manfaatkan bonus

Sebagian toko online memberlakukan bonus pembelian untuk ditukarkan dengan gadget. Bonus itu bisa berupa potongan harga, cicilan 0 % atau program promo pembelian gadget. Dengan itu, konsumen setidaknya mendapatkan sedikit potongan harga untuk pembelian beragam produk gadget.

Jangan terpukau dengan harga

Banyak konsumen yang akhirnya tergiur dengan harga murah meriah yang ditawarkan toko online yang satu dan lainnya. Diskon besar-besaran dengan harga paling murah dianggap sebagai kesempatan langka yang tak bisa dilewatkan. Tetapi patut diingat bahwa berbelanja tak sekadar hanya persoalan harga! Anda juga perlu memperhatikan tentang pelayanan dan juga kualitas barang belanjaan Anda. Berbicara soal membeli gadget, perlu sekali memeriksa masalah asuransi gadget atau garansi resmi dari merk perusahaan.

Biasanya segala informasi mengenai masing-masing produk akan diterakan di bagian bawah gambar. Bila perlu baca dan perbandingkan informasi terkait kualitas produk yang akan Anda beli. Hal ini akan membantu Anda untuk memutuskan memilih produk yang terjamin kualitasnya.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Liputan6.com/Merdeka.com/ls

Ikuti Kami