Demam Fotografi Udara, Membuka Peluang Usaha Penyewaan Drone
Sumber: pressherald.com

Investment / 10 November 2015

Kalangan Sendiri

Demam Fotografi Udara, Membuka Peluang Usaha Penyewaan Drone

Puji Astuti Official Writer
6816

Perkembangan drone atau pesawat tanpa awak sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Drone bukan hanya digunakan dalam dunia militer, namun telah merambah berbagai hal seperti bisnis, riset diberbagai bidang ilmu pengetahuan, fotografi dan videografi hingga sekedar hobi.

Salah satu fenomena yang menarik adalah saat ini banyak orang menggunakan drone sebagai alat untuk selfie atau groufie (foto bersama-red). Tongsis kini tak lagi memuaskan rasa narsis mereka yang suka selfie, dengan menggunakan drone angle foto dapat lebih menarik dan bahkan lebih ekstrim.

Eksplorasi penggunaan drone pun tidak berhenti sebatas untuk foto narsis, kini banyak fotografer profesional yang menggunakannya untuk foto wedding dan pre-wedding, untuk foto bangunan dan lokasi, hingga untuk pemetaan.

Keberadaan drone ini semakin kuat dengan hadirnya komunitas penyuka pesawat kendali jarak jauh ini. Dengan berbagai jenis drone, harganya pun cukup bervariasi. Untuk kelas pemula harga drone yang termurah dimulai di kisaran 1,7 - 2 juta rupiah. Sedangkan untuk kelas menengah harganya mulai dari 3 juta hingga 15 juta. Sedangkan untuk yang profesional harga dimulai di kisaran 20an juta rupiah.

Penggunaan drone diberbagai bidang ini memunculkan peluang usaha penyewaan alat pesawat nirawak ini, terlebih harganya yang tidak murah. Sebagai contoh mereka yang butuh foto dengan kualitas tertentu dengan mencapai ketinggian yang diinginkan dan waktu pengambilan gambar yang lebih lama tentu butuh drone yang bagus. Disinilah peluang terbuka, mereka yang tidak mau merogoh kocek untuk membeli drone bisa menyewanya.

Kisaran harga sewa untuk drone dengan kualitas cukup bagus tidak terlalu mahal, terlebih jika dihitung secara nilai bisnis. Untuk 2 hingga 4 jam, kisaran harga sewa antara 2 hingga 3 juta rupiah. Sedangkan kisaran sewa untuk 5 hingga 6 jam bisa mencapai 5 juta rupiah.

Jadi jika sebelumnya Anda cuma sekedar hobi dengan tehnologi drone atau fotografi udara dan memiliki perlengkapannya, maka tidak ada salahnya untuk mulai menghasilkan uang dari sana. Selain menyewakan alat, biasanya jasa penyewaan drone juga menyertakan biaya operator untuk mengoperasikan alat, atau bahkan hingga menyewakan perlengkapan fotografi dan videografi udara. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?


Sukses  tidak hanya diukur dari berapa banyak yang kita miliki, namun berapa banyak yang kita bagikan. Mari berbagi! Bagikan artikel ini lewat sosial media Anda dan bawa perubahan positif kepada hidup mereka. Dan jangan hanya berhenti disitu. Lakukan lebih dengan bermitra dengan kami (Mitra CBN). More info, KLIK DISINI



Sumber : Berbagai Sumber | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami