Lori

Official Writer
2532


Liburan ke luar kota atau luar negeri memang butuh pengorbanan besar apalagi bila sewaktu-waktu jadwal terbang Anda harus delay. Tak hanya satu atau dua jam loh, bisa saja Anda diminta menunggu berjam-jam di bandara. Menunggu tentunya akan sangat menyebalkan dan membosankan bukan?

Anda bisa saja menyiasati rasa bosan yang Anda alami dengan melakukan kegiatan-kegiatan berikut:

1. Browsing

Saat bosan menyerang cobalah memilih untuk berselancar (browsing) ke dunia maya. Banyak bandara yang saat ini menyediakan fasilitas WiFi gratis. Anda hanya perlu mengakses internet tanpa hambatan. Bahkan beberapa bandara dilengkapi dengan internet corner dengan akses melalui komputer bagi penumpang yang ingin browsing selama menunggu penerbangan.

2. Baca dan dengar musik

Bagi Anda yang suka liburan ke berbagai tempat di luar kota, Anda perlu mempersiapkan bahan bacaan menarik untuk menolong Anda saat terjebak delay di bandara. Membaca buku kadang kala mengundang rasa kantuk juga. Dari itu bisa diselingi dengan mendengar musik lewat earphone agar tidak mengganggu orang-orang di sekitar.

3. Menulis

Hampir setiap pejalan menggemari aktivitas menulis. Entah itu menulis catatan singkat atau mencoba mendokumentasinya cerita perjalanan dalam bentuk tulisan. Apapun itu, aktivitas ini bisa saja sangat bermanfaat untuk membunuh kebosanan yang menyerang sebelum jadwal penerbangan.

4. Pijat refleksi

Sudah banyak bandara yang menyadari kebutuhan para pengunjung yang tengah menunggu jadwal penerbangan, salah satunya adalah tersedianya jasa pijat refleksi di sekitar bandara. Cobalah menikmati pijatan untuk merelaksasikan kembali otot-otot Anda. Selain memberi rasa rileks dalam tubuh, pijat juga bisa membuang rasa bosan Anda selama menunggu bukan?

5. Keliling bandara

Banyak bandara sengaja dibangun dengan arsitektur yang megah serta fasilitas yang lengkap demi memberi kenyamanan bagi mereka yang tengah menunggu jadwal keberangkatan. Seperti bandara Changi (Singapura) dan bandara Koh Samui (Thailand) yang menyediakan lounge keberangkatan yang nyaman, taman, kolam renang dan aneka toko belanja. Anda bisa saja mengitari berbagai sudut bandara yang tampak menarik untuk menghilangkan rasa bosan.

6. Tidur

Dapat dipahami, menunggu adalah masa-masa yang akan mengundang rasa lelah dan kantuk. Apalagi Anda baru saja melakukan perjalanan yang cukup panjang untuk mencapai bandara. Jadikan waktu delay sebagai kesempatan untuk mengistirahatkan tubuh sejenak. Tidur dalam waktu singkat akan sangat ampuh mengusir kebosanan Anda.

7. Ngobrol

Ngobrol adalah aktivitas yang ampuh menghabiskan waktu menunggu yang membosankan di bandara. Anda bisa berbincang-bincang dengan orang-orang di samping kiri kanan atau depan belakang Anda. Awalnya mungkin basa basi tetapi perbincangan ini bisa mengarah pada hal-hal serius. Dari sana, Anda bisa saja mendapat teman baru yang punya banyak pengalaman tentang liburan. Seru bukan?


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7245

Banner Mitra Juli 1-2