Sebelum Jadi ‘Racun’ dalam Asmara, Jangan Lewatkan 4 Hal Ini!
Sumber: Google

Single / 5 November 2015

Kalangan Sendiri

Sebelum Jadi ‘Racun’ dalam Asmara, Jangan Lewatkan 4 Hal Ini!

Theresia Karo Karo Official Writer
5055

Kesal dengan sikap pasangan adalah hal yang mungkin terjadi saat Anda terlibat dalam hubungan asmara. Namun memendam perasaan yang tidak mengenakkan hati ini ternyata menjadi ‘racun’ bagi kelangsungan hubungan Anda berdua. Berikut beberapa alasan kenapa Anda perlu belajar melupakan hal menyakitkan di masa lalu demi kebahagiaan di masa depan:

Penunjuk hubungan Anda

Karena pikiran kita menentukan ke manapun nanti kita akan melangkah. Bila kita masih saja dibayangi ketakutan atas masa lalu, maka kita tidak akan berhasil melupakan hal-hal menyakitkan itu. ‘Duri’ ini bukan hanya akan menyakiti pasangan, namun juga Anda dan hubungan yang sedang dijalani. 

Memaafkan memberi kelegaan

Saat kita memutuskan untuk melupakan kesalahan pasangan, yang harus dilakukan sebelumnya adalah memaafkan. Karena dengan ini kita bisa merasakan kelegaan dalam hati karena telah melepaskan segala emosi yang selama ini dipendam. 

Manfaat bagi kesehatan

Melupakan hal yang tidak mengenakkan dari Si dia ternyata tidak hanya membuat hubungan kalian tetap sehat, namun termasuk juga kesehatan tubuh. Beberapa penelitian bahkan mengungkapkan bahwa memaafkan berhubungan erat dengan kondisi mental, emosi, dan kesehatan fisik. Bila memang kesalahannya masih bisa dimaafkan, maka apa salahnya? Lupakan dan lanjutkan langkah demi masa depan yang lebih baik. 

Belajar

Meninggalkan rasa sakit dan luka di masa lalu menjadi bekal untuk menghadapi masa depan. Dengan begitu, perubahan positif ini membantu kita untuk belajar memaafkan dan keep moving forward

Logikanya, kenapa harus mempertahankan kesakitan di masa lalu, kalau ternyata memaafkan dan melupakan kesalahan pasangan membuat kita jauh lebih baik? Jadi selama pasangan masih bisa dimaafkan, baiknya jangan terlalu lama simpan perasaan tidak mengenakkan ini. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Fimela/Jawaban.co by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami