Terkendala Dana, Rio Haryanto Belum Masuk Daftar Pembalap F1 2016

Terkendala Dana, Rio Haryanto Belum Masuk Daftar Pembalap F1 2016

Theresia Karo Karo Official Writer
6413

Hingga saat ini, Rio Haryanto pembalap GP 2 series masih belum terdaftar dalam salah satu dari 11 tim balap F1 yang diprediksi bakal ikut balapan musim 2016. Seperti yang diketahui, pria kelahiran 22 Januari 1993 ini masih terbentur masalah dana untuk bisa tampil di balapan mobil kelas dunia tersebut. 

Sebelumnya, Rio yang kini berada di naungan tim Campos Racing ini sudah mendapat tawaran dari tim Manor Marussia, namun dengan syarat harus menyetor dana sekitar Rp 225 miliar. Akan tetapi, hingga sekarang dana yang dibutuhkan belum juga terkumpul. 

Meskipun begitu, pembalap kebanggaan Indonesia tampaknya bisa sedikit bernafas lega. Sebab sebelumnya Manor menetapkan batas waktu hingga 31 Oktober 2015 dan belakangan Rio menyatakan bahwa deadline dari Manor diundur hingga dua atau tiga pekan mendatang. 

Selain itu, Rio juga harus bersaing dengan lima pembalap lainnya. Mereka adalah Kevin Magnussen, Will Stevens, Pascal Wehrlein, Esteban Ocon, dan Roberto Merhi. Selain itu, kabar terbaru menyebutkan bahwa dari saat ini hanya tersedia satu kursi, setelah Alexander Rossi dipastikan masuk dalam daftar dari pembalap di tim Manor.

Saat ini, Rio berada di posisi ketiga klasemen sementara GP 2 dengan 126 poin. Sedangkan Alexander berada di posisi ke dua dengan 169,5 poin. Dengan sisa dua musim, Rio akan sulit mengejar poin Rossi.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Kompas/Liputan6.com by tk

Ikuti Kami