4 Dampak Tidur Berkualitas Terhadap Performa Kerja Anda

4 Dampak Tidur Berkualitas Terhadap Performa Kerja Anda

daniel.tanamal Official Writer
3177

Sahabat sebuah penelitian terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di Amerika menyatakan bahwa waktu tidur yang semakin berkurang, terutama bagi mereka yang memiliki jadwal kerja malam, membuat kurang tidur merupakan sebuah epidemi kesehatan di masyarakat. Artinya, jika Anda memiliki masalah tidur, maka Anda juga memiliki masalah dalam produktivitas kerja.

Dikutip dari Huffington Post, Rabu (28/10/2015), Tidur yang berkualitas tinggi dapat meningkatkan peforma kerja dan memberikan keunggulan yang kompetitif dibandingkan dengan mereka yang tidurnya kurang. Berikut adalah empat hal yang akan membuktikan bahwa tidur dapat membantu produktivitas kerja Anda.

1 Tidur dapat memperbaiki otak

Tidur merupakan kegiatan penting untuk memperbaiki jalur saraf di otak, yang merupakan sebuah proses yang diperlukan untuk menjaga fungsi memori dan pembelajaran keahlian baru. Satu-satunya cara untuk terus meningkatkan dan mengembangkan produktivitas di tempat kerja adalah dengan mendapatkan waktu tidur yang cukup secara konsisten.

2 Tidur dapat membuat kita menjadi pemimpin yang luar biasa

Tidur nyenyak secara teratur dapat meningkatkan ketajaman logika berpikir, sensor daya paham, serta kemampuan untuk memecahkan masalah, memperhatikan, kreativitas, dan membuat keputusan. Dengan kata lain, tidur merupakan komponen penting untuk mendapatkan hampir semua karakteristik yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang luar biasa.

3 Tidur dapat mencegah kelelahan

Cukup tidur dapat mengurangi stres, meremajakan otak dan tubuh, serta meningkatkan kepuasan kerja jangka panjang, sehingga Anda tetap produktif bekerja untuk waktu yang cukup lama.

4 Anda akan menjadi rekan kerja yang lebih baik

Tidur yang cukup dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi kebiasaan cepat marah atau tidak sabaran. Tidur nyenyak juga dapat membantu Anda untuk mengatur emosi dan perilaku sehingga terhindar dari kejadian yang akan membuat Anda melampiaskan kemarahan pada rekan kerja atau klien.




Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami