Suka Wisata Religi? Yuk Kunjungi 5 Gereja Berarsitektur Unik Ini

Suka Wisata Religi? Yuk Kunjungi 5 Gereja Berarsitektur Unik Ini

Lori Official Writer
3187

Berlibur tak melulu menyaksikan keindahan pantai, alam atau pegunungan. Liburan boleh juga berupa eksplorasi ke berbagai tempat-tempat religius, baik hanya sekadar mengetahui sejarah atau menikmati arsitektur bangunannya yang unik.

Bagi Anda yang suka mengeksplorasi bangunan gereja unik di berbagai daerah atau negara, bisa merencanakan liburan berkunjung ke 5 gereja berarsitektur mempesona ini:

1. Kapel Cardedeu, El Salvador

Kapel kecil Cardedeu di El Salvador ini benar-benar menyajikan arsitektur yang menarik dan tak biasa. Kapel ini berada di pinggir danau yang dikelilingi dengan pepohonan rindang. Uniknya, kapel ini tidak memiliki atap sehingga pengunjung bisa langsung terhubung dengan alam sekitar. Pintu masuknya hanya diapit oleh dua beton besar sebagai gerbang. Sementara bagian altar langsung smenghadap ke danau dan perbuktikan hijau. Biasanya kapel ini digunakan untuk lokasi pemberkatan nikah.

2. Gereja Stella Maris, Indonesia

Bukan hanya di luar negeri saja, Indonesia ternyata punya bangunan gereja yang unik. Gereja Stlella Maris yang berlokasi di ibu kota Jakarta ini terbuat dari hampir seluruhnya dari kayu mulai dari tempat duduk, balkon hingga langit-langit. Saat memasuki gereja ini Anda akan merasa seperti sedang berada di bawah kapal karena langit-langitnya persis menyerupai bagian bawah kapal.  

3. Light of Life Church, Korea Selatan

Bisa dibilang Light og Life Church adalah gereja satu-satunya yang memiliki arsitektur yang sangat unik. Pasalnya, gereja Korea Selatan ini menempatkan altar tepat di bagian tengah, sedang para jemaat berada di sekelilingnya. Hal menarik lainnya adalah bagian atapnya disusun dengan kayu-kayu yang memantulkan cahaya matahari dan bulan sehingga tampilannnya cukup indah.

4. Cathtolic City Hub, Singapura

Bangunan yang satu ini adalah rumah ibadat penduduk beragama Katolik di Singapura. Uniknya, gedung yang berlokasi di pusat kota Singapura ini terdiri dari beberapa bagian ruangan, seperti ruang kantor, sebuah kafe, ruang serba guna dan sebuah perpustakaan.

5. Thorncrown Chapel, Arkansas

Kapel berusia 35 tahun ini memang terbilang unik karena berlokasi di tengah pengunungan Ozark, Arkansas. Design kapel ini memang terbilang sederhana karena hampir seluruh bahan bangunan terbuat dari kayu. Namun kapel ini terasa begitu menyenangkan karena dilengkapi dengan 425 jendela. Saat memasuki kapel, pengunjung bisa menikmati keteduhan dan perasaan seperti menyatu dengan alam.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami