Kota-Kota Ini Gelar Event Wisata Seru Untuk Liburan Akhir Tahun

Kota-Kota Ini Gelar Event Wisata Seru Untuk Liburan Akhir Tahun

Lori Official Writer
3341

Tak terasa, akhir tahun sudah di depan mata, pertanda Anda perlu mempersiapkan diri menyusun rencana libur panjang. Jika Anda masih belum punya ide liburan menyenangkan apa untuk menghabiskan akhir tahun yang seru, jangan khawatir karena sejumlah kota wisata Indonesia sudah merancang event-event seru untuk menghibur wisatawan di akhir tahun. Beberapa diantaranya adalah:

Pargelaran budaya, CTM dan wisata alam di Sulawesi Selatan
Sulawesi Selatan rencanya akan menggelar tiga event seru yang menemani para wisatawan di akhir tahun ini, seperti acara Lovely Toraja, Celebes Travel Mart (CTM) dan Takabonerate Island Expedition. Ketiga acara ini bahkan diresmikan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya.
Acara Lovely Toraja, misalnya, adalah acara yang mengangkat tema ‘Toraja Goes to the World  Cultural Heritage’. Acara yang berlangsung pada 9 November 2015 ini menyuguhkan aktivitas seru yang bisa dilakukan wisatawan, seperti jelajah Toraja Utara, lari wisata massal, lomba menulis blog website, pameran dan festival kuliner khas toraja.
Sementara Celebes Travel Mart (CTM) akan digelar pada 17-20 November 2015 mendatang. Dalam acara ini, para pedagang dan pembeli (domestik dan luar negeri) akan mempromosikan potensi wisata unggulan Sulawesi Selatan. Sedang Takabonerate Island Expedition merupakan acara menarik karena menyuguhkan kegiatan seperti bakti sosial bersih pantai, pagelaran seni budaya, lomba fotografi objek wisata, festival kuliner dan atraksi permainan rakyat. Acara ini akan digelar pada 29 November 2015 mendatang.


Festival Kuwung di Banyuwangi

Setelah acara Surfing Competition dan Festival Gandrung Sewu pada September 2015 lalu, Banyuwangi kembali menggelar acara wisata bertema budaya yaitu Festival Kuwung pada 5 Desember 2015. Ini adalah acara yang sudah dilestarikan sejak puluhan tahun silam. Acara yang satu ini akan memamerkan keaslian dari Banyuwangi, baik kekayaan budaya,adat maupun potensi unggulannya. Uniknya, Festival Kuwung dilengkapi dengan parade berjalan dan parade mobil hias kolosal serta memamerkan potensi wisata lokal yang ada.

Dua peringatan besar di Banda Aceh

Aceh adalah salah satu kota yang tak sepi dari wisatawan. Mengapa tidak, keindahan alam dan beragam kenangan akan peristiwa-peristiwa penting menjadikan kota ini sebagai persinggahan yang menyenangkan. Oleh sebab itu, hampir setiap bulannya pemerintah daerah setempat menggelar acara wisata seru untuk meningkatkan wisatanya. Acara yang akan segera digelar adalah acara peringatan 11 tahun Tsunami Aceh (26 Desember) dan juga acara Haul Sultan Iskandar Muda (27 Desember). Kedua acara ini merupakan acara untuk mengenang dua hal paling melekat bagi masyarakat Aceh, yaitu peristiwa bencana besar tsunami pada tahun 2004 silam dan juga peringatan akan wafatnya Raja Aceh terdahulu, Sultan Iskandar Muda yang dikenal arif dan bijaksana.

Tiada yang lebih seru selain menikmati acara wisata di negeri sendiri. Selain mendapatkan pengalaman wisata baru, Anda juga bisa belajar budaya dan mengenal lebih dekat keindahan alam di bumi nusantara.



Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls

Ikuti Kami