Mendagri Diharap Bangun Kembali Gereja yang Dibakar di Aceh Singkil
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 24 October 2015

Kalangan Sendiri

Mendagri Diharap Bangun Kembali Gereja yang Dibakar di Aceh Singkil

daniel.tanamal Official Writer
4060

Ketua Majelis Pertimbangan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Andreas Yewangoe berharap agar pemerintah Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri mau membangun kembali gereja-gereja di Aceh Singkil, seperti yang pernah dilakukan Mendagri di Tolikara Papua, yaitu meletakan batu pertama dan membangun Masjid disana.

“Saya merindukan Bapak Mendagri nanti ke Singkil untuk meletakkan batu pertama pembangunan kembali gedung gereja, seperti dulu juga bapak meletakkan batu pertama mesjid Tolikara,” kata Yewangoe dalam jejaring sosialnya,

Tokoh Kristen ini juga meminta agar Mendagri mau meneliti terlebih dahulu mengapa sebuah rumah ibadah dapat berdiri di tempat itu sebelum mengeluarkan keputusan untuk membongkarnya. “Menghadapi persoalan gedung ibadah, janganlah langung bertolak dari "membongkar", melainkan telitilah dulu mengapa gedung itu ada disitu. Kalau benar itu kebutuhan riil, janganlah langsung diminta bongkar. Dalam kasus Singkil, setahu saya gedung ibadah itu sudah lama ada. Jadi ada kebutuhan riil. Saya kira bapak Mendagri lebih faham dan lebih arif bahwa ibadah yang dilakukan ditempat yang lebih nyaman dan tidak berdesak-desakan akan lebih menyegarkan jiwa. Apalagi kalau gedung ibadah yang diizinkan itu jauh dari pemukiman. Bapak Mendagri, adalah tugas dan kewajiban negara untuk memfasilitasi warga, siapapun dia untuk bisa beribadah dengan nyaman,” tambahnya.

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami