Zulham Zamrun, Top Skor dan Pemain Terbaik di Piala Presiden

Zulham Zamrun, Top Skor dan Pemain Terbaik di Piala Presiden

Theresia Karo Karo Official Writer
3342

Persib Bandung berhasil memenangkan Piala Presiden, usai mengalahkan Sriwijawa FC dengan skor 2-0. Sorak-sorai kemenangan dari ribuan 'Bobotoh' menyeruak di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu kemarin (18/10). 

Kemenangan ini merupakan persembahan dari gol yang diciptakan Achmad Jufriyanto pada menit ke-6. Sementara itu, skor kedua tercipta berkat gol 'bunuh diri' salah satu punggawa Sriwijaya, Dian Agus di menit ke-45.

Tidak hanya membawa pulang gelar juara, winger Persib Zulham Zamrun, juga sukses menorehkan namanya sebagai top skor dan pemain terbaik di laga Piala Presiden. Pemain asal Ternate ini berhasil mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan. 

Usai laga ini berakhir, Presiden Joko Widodo menyerahkan secara langsung piala dan medali juara kepada Persib Bandung. Kedepannya, dia berharap agar semua klub tetap bertahan sebab akan ada turnamen susulan yang dihelat pada pertengahan November mendatang. 

Selain Jokowi, final Piala Presiden juga turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Sekali lagi, selamat untuk para Punggawa Persib Bandung! Semoga pertandingan ini bukan sekedar tentang gelar juara, namun juga digunakan sebagai media untuk menyatukan rakyat Indonesia. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : CNNIndonesia/Goal.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami