Tes DNA Bisa Ungkap Orientasi Seksual Seseorang?

Tes DNA Bisa Ungkap Orientasi Seksual Seseorang?

Theresia Karo Karo Official Writer
3541

Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa sembilan bagian pada kode genetik manusia berhubungan dengan orientasi seks. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa kelak orientasi seksual seseorang bisa terlihat dari tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA). 

Studi ini melibatkan 47 pasangan kembar pria, di mana beberapa di antaranya memiliki orientasi seksual yang berbeda. Setelah DNA mereka di analisa, para ilmuwan menemukan terdapat perbedaan dalam susunan genetik berdasarkan orientasi seksual seorang pria

Berdasarkan temuan ini, para ilmuwan mengklaim bahwa tes DNA bisa memperkirakan orientasi seksual seseorang dengan akurasi 70 persen. “Setahu kami, ini adalah contoh pertama model prediktif untuk orientasi seksual berbasis penanda molekuler,” terang salah seorang peneliti, Dr Tuck Ngun dari University of California di Los Angeles. 

Menanggapi hal ini, sejumlah peneliti dari Inggris menyambut ‘dingin’ temuan tersebut. Pada pertemuan tahunan American Society of Human Genetics, di Baltimore, mereka mengungkapkan bahwa homoseksualitas terbentuk oleh multifaktor, termasuk di dalamnya pengalaman hidup. 

“Mengklaim nilai prediktif sebesar 70 persen untuk hal-hal sekompleks homoseksualitas adalah sangat berani. Saya tunggu sambil tahan napas untuk telaah sejawat,” ujar Darren Griffin, seorang profesor genetika dari University of Kent, di Inggris.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Detik/Jawaban.com by tk

Ikuti Kami