Paus Francis: Alkitab adalah Buku yang Sangat Berbahaya
Sumber: Ratherexposethem.blogspot.com

Internasional / 14 October 2015

Kalangan Sendiri

Paus Francis: Alkitab adalah Buku yang Sangat Berbahaya

daniel.tanamal Official Writer
5213

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Pemimpin Vatikan Paus Francis mengatakan bahwa Alkitab saat ini menjadi buku yang dikategorikan sangat berbahaya. Hal itu dikarenakan fakta saat ini bahwa begitu banyak orang didunia yang ditangkap ataupun sampai dibunuh hanya karena mereka memiliki sebuah Alkitab.

Paus mengatakan hal itu dalam kata pengantar di sebuah buku publikasi yang akan dicetak untuk kaum muda, dimana dirinya khusus menulis bagaimana siapapun yang mempunyai Alkitab akan membahayakan dirinya dank arena itulah menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pemeluk Kristen. "Ada penganiayaan yang terjadi kepada orang-orang Kristen lebih banyak daripada di masa awal Gereja. Dan mengapa mereka dianiaya? Mereka dianiaya karena mereka memakai salib dan menjadi saksi Yesus. Mereka dihukum karena mereka memiliki Alkitab," tulis Francis

Bahkan begitu berbahayanya Alkitab, sampai kata Paus, dikategorikan seperti seorang warga sipil memiliki sebuah granat tangan. "Karena itu Alkitab adalah sebuah buku yang sangat berbahaya - begitu berbahayanya sampai anda akan ditangkap hanya karena memiliki sebuah granat tangan di lemari Anda."

Paus asal Argentina ini juga mengajak setiap umat percaya untuk memiliki dan membaca Alkitab, karena dirinya percaya bahwa Alkitab adalah harta mulia yang tak terhingga harganya, dan dirinya mempunyai kenangan indah selama memiliki Alkitab. “Dengan memiliki Alkitab, anda memiliki sesuatu yang punya kekuatan besar di tangan anda, sebuah buku seperti api! Alkitab bukan untuk dipajang atau ditaruh di rak, tetapi Alkitab harus selalu ada di tangan, dibaca, setiap hari, baik untuk anda pribadi atau bersama-sama dengan orang lain,” tambahnya.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami