Kembali ke Lapangan, Del Piero Siap Debut Sebagai Pelatih

Kembali ke Lapangan, Del Piero Siap Debut Sebagai Pelatih

Theresia Karo Karo Official Writer
3507

Meski tidak lagi ‘merumput’, Alessandro Del Piero menyatakan dirinya siap untuk kembali ke lapangan dengan status baru, yakni sebagai pelatih. Padahal sebelumnya, legenda Juventus sempat mengatakan tidak akan melirik profesi ini. Namun tiga tahun berlalu, Del Piero membuka peluang untuk menjadi pelatih. 

“Saya akan katakan, sekarang saya siap menjadi pelatih. Itu adalah sebuah opsi dan saya sedang mengevaluasinya. Jika Anda tanyakan ini tiga tahun lalu, maka saya akan menolak. Namun sekarang situasinya berbeda,” ujar Del Piero mengutip dari Liputan6.com (12/10). 

Pria 40 tahun ini mengaku percaya diri menukangi klub karena sudah banyak belajar dari pengalamannya dahulu sebagai pemain. Selain itu, dia juga pernah dilatih oleh pelatih kelas dunia. 

“Saya pernah berkerja sama dengan tiga orang hebat. Saya banyak belajar dari Lippi, Capello dan Ancelotti. Saya pun paham bagaimana mereka bekerja dengan kerendahan hati, kecerdasan, dan kesabaran,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Del Piero juga menanggapi komentar tentang dirinya yang akan memperkuat klub Liga Skotlandia, Celtic FC. “Saya melakukan komunikasi dengan Celtic dalam beberapa musim terakhir. Kami sangat dekat tapi kemudian kedua belah pihak melakukan keputusan yang berbeda,” terangnya. 

Setelah 19 tahun bersama Juventus, Del Piero memilih mundur dari klub yang membesarkan namanya ini pada tahun 2012. Tidak langsung pensiun, pemain berjuluk Pinturicchio ini sempat bermain di Australia dan India. Sejak tahun 2014 dia tidak lagi terikat dengan klub manapun. Waktu luangnya banyak diisi dengan menjadi komentator sepakbola di stasiun televisi. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Bisnis/Liputan6.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami