Rahasia di Balik Kebiasaan Pria Sembunyikan Tangan Dalam Saku
Sumber: www.womenshealthmag.com

Single / 6 October 2015

Kalangan Sendiri

Rahasia di Balik Kebiasaan Pria Sembunyikan Tangan Dalam Saku

Lori Official Writer
27453
Pernahkah Anda berpikir bagaimana pria suka sekali bersantai dengan posisi duduk di sofa, menyetel acara televisi, merentangkan kaki, lalu memasukkan tangan ke dalam saku. Kebiasaan ini bahkan tanpa mereka sadari kerap dilakukan di mana saja, baik di ruang publik maupun privasi. Mereka akan spontan memasukkan tangan mereka ke dalam kantong celana.  

Lalu mengapa mereka melakukannya? Berikut tiga rahasia dibalik kebiasaan tersebut, seperti dilansir Womenhealthmag.com :

Membantu mengusir kecemasan

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Frontiers di Psychology mengatakan, mengelus perut atau bagian tubuh lainnya dengan lembut akan memicu pelepasan hormon oksitosin yaitu hormon yang menimbulkan rasa tenang.

Hal itu mungkin berkaitan dengan kebiasaan pria merogoh bagian dalam saku pria. Saat hal itu dilakukan, mungkin pria sedang merasa gugup atau butuh menenagkan diri. Namun hal ini akan dinilai kurang sopan ketika dilakukan saat berada di depan publik, sehingga sangat disarankan untuk menyentuh lengan, leher dan punggung untuk mengurangi kecemasan.

Membantu pria menyadari posisinya

Seorang dokter keluarga dan pendiri Alpha Male Medicine Institute, Rob Kominiarek mengatakan saat menghadapi saingan bisnis, pria akan mencari ide-ide baru dengan mencoba berpikir sambil memasukkan tangan ke dalam kantong celana. Mereka mencoba membangun reputasi yang baik dengan berlagak seperti bos.

Biar kelihatan keren

Coba perhatikan bagaimana para model pria berpose di catwalk. Kebanyakan dari mereka akan memasukkan tangannya ke dalam saku. Faktanya, pria akan merasa lebih keren dan ganteng ketika hal itu mereka lakukan.

Merasa kedinginan

Selain beberapa faktor di atas, kebiasaan pria memasukkan tangan ke dalam saku celana bisa saja didorong karena suhu dingin. Tangan adalah organ tubuh yang begitu sensitif terhadap dingin dan panas. Jadi, saat merasakan dingin, saku dianggap menjadi sumber penghasil panas yang dihasilkan oleh bagian paha.

Menjaga area vital pria

Menurut Vanessa Edwards, penulis buku Human Lie Detection and Body Language 101: Your Guide to Reading People’s Nonverbal Behavior, posisi tangan yang dekat dengan area vital akan membuat pria merasa nyaman. Pose itu dianggap nyaman khususnya untuk menjaga alat vital mereka dari berbagai ancaman dari luar.

Jadi, Anda tak lagi bertanya-tanya bukan mengapa pria kerap memasukkan tangan ke dalam saku celana?


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik DI SINI.

Sumber : Womenhealthmag.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami