Hadapi Tekanan di Tempat Kerja dengan Terapi Air Mata
Sumber: Istimewa

Career / 5 October 2015

Kalangan Sendiri

Hadapi Tekanan di Tempat Kerja dengan Terapi Air Mata

daniel.tanamal Official Writer
3232

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Tekanan masalah di tempat kerja yang dihadapi siapapun membuat berbagai cara digunakan untuk menghadapinya. Mulai dari cara yang umum hingga tak lazim, saat ini banyak dilakukan para pekerja. Namun tentu cara-cara positif yang harus direkomendasikan untuk digunakan. Seperti sebuah cara baru yang dilakukan dan tengah popular di Jepang.

Dilaporkan oleh Daily Mail, metode yang tengah popular itu adalah Ikemeso atau 'terapi air mata'. Para penggunanya mayoritas adalah para wanita karir di Negeri Sakura tersebut. Cukup dengan membayar 40 pound atau setara Rp800ribu, sekelompok pria tampan akan datang menemui mereka yang sedang berduka untuk membantu menyeka air mata menggunakan tisu atau saputangan.

Metode tersebut dipercaya banyak membantu wanita profesional untuk menghilangkan tekanan di tempat kerja. Kata Ikemeso sendiri berarti pria lucu dalam bahasa Jepang. Pendiri terapi Ikemeso, Hiroki Terai mengatakan, dia mendapat ide tersebut menyusul tekanan serta kekerasan seksis di tempat kerja yang rata-rata didominasi kaum pria.

"Banyak wanita yang mengalami stres berat sehingga sanggup berhenti kerja atau melakukan sesuatu pada diri mereka. Ada juga yang masih bertahan. Terapi kami akan membantu wanita-wanita ini mengungkapkan perasaan mereka dengan cara menangis atau setidaknya tertawa dengan menonton film menyenangkan hati. Perusahaan saya telah menyediakan tujuh pria tampan untuk menangani golongan ini," katanya.

Lebih lanjut Terai mengatakan, 'pasien' hanya perlu menghubungi nomor telepon yang tertera, dan pekerja 'lucu' akan segera meluncur ke tempat kerja untuk membantu menenangkan mereka.

"Kami memiliki kata-kata perangsang serta jaringan yang dapat membantu menyeka air mata. Wanita terlibat juga bisa menangis sebanyak yang mereka inginkan, sehingga tekanan yang mereka hadapi itu hilang. Kami akan duduk menemani mereka, setiap permasalahan ada jalan solusi. Ini adalah cara kami untuk membantu wanita karir sehingga tidak menyerah dengan karir mereka," ujarnya.

Cara ini tentu saja hanya salah satu dari ribuan cara bagaimana menghadapi masalah di tempat kerja. Namun satu yang pasti hanya kekuatan Firman Tuhan dan doa yang selalu dapat memberikan kekuatan. Hidupi dan jalani Firman Tuhan, berdoa dan juga berkomunitas dengan para orang-orang seiman yang membangun dan saling mendoakan.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdisini .

Sumber : DailyMail
Halaman :
1

Ikuti Kami