FIFA Kemungkinan Segera Cabut Sanksinya untuk PSSI

FIFA Kemungkinan Segera Cabut Sanksinya untuk PSSI

daniel.tanamal Official Writer
2176

Badan tertinggi sepakbola dunia, FIFA dikabarkan berencana untuk mencabut sanksi yang diterima oleh Indonesia. Kabar tersebut diutarakan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Azwan Karim.

“FIFA setuju dengan usulan PSSI agar mengirim delegasi resmi FIFA dengan unsur gabungan dari FIFA dan AFC. Sehingga sikap yang diambil nantinya adalah sikap resmi FIFA. Bukan atas nama perorangan,” ucap Azwan Karim, Jumat (25/9/2015).

Selain itu, Azwan Karim juga menjelaskan bahwa FIFA serta Induk sepakbola tertinggi Asia (AFC) akan segera mengirimkan delegasinya ke Indonesia untuk memberikan tinjuan langsung. Yang mana delegasi itu adalah Kohzo Tashima, anggota H.R.H Prince Abdullah (FIFA), dan Mariano Araneta (AFC).

“Mengenai waktunya, PSSI akan berkoordinasi lebih lanjut. Karena PSSI akan meminta waktu kepada Presiden Joko Widodo untuk dapat menerima delegasi resmi FIFA tersebut,” sambung Azwan Karim.

Seperti diketahui, Indonesia memang resmi dibekukan statusnya sebagai anggota FIFA terhitung sejak Mei. Kondisi itu memaksa skuad Garuda dilarang melakoni pertandingan berskala Internasional, termasuk kualifikasi Piala Dunia 2018 serta Piala Asia 2019.

 

Sumber : Berbagai Sumber

Ikuti Kami