Wanita dan Pengaruh Bentuk Tubuh Saat Bercinta

Wanita dan Pengaruh Bentuk Tubuh Saat Bercinta

Theresia Karo Karo Official Writer
5171

Perasaan tidak percaya diri, malu, insecure dengan bentuk tubuh ternyata berdampak sangat buruk dalam kehidupan seks wanita. Seorang terapis pernikahan dan keluarga bersertifikat, Dr Sheri Meyers mengungkapkan bahwa citra tubuh berperan penting untuk mengekspresikan diri wanita dalam kegiatan bercinta.

Oleh sebab itu, masalah pada lekuk tubuh, kerutan, stretch mark, dan bagian tubuh lainnya kerap membuat wanita merasa malu dan tidak percaya diri. Bila dibiarkan, menurut Dr Meyers, perasaan inilah yang nantinya dapat menghancurkan kehidupan seks Sang istri dengan suami. 

“Saat Anda merasa tidak nyaman dan perasaan ini sudah kronis, Anda hanya menjadikan seks sebagai beban. Bila Anda menilai diri sendiri dan selalu ingin merasa puas dengan bentuk tubuh, maka ini tidak akan terjadi,” ujarnya

Pengaruhnya bahkan sampai kepada pasangan. Kegiatan intim kelak menjadi beban dan intensitas bercinta turun drastis. Bukan tidak mungkin pula hal ini akan mengancam keharmonisan pernikahan Anda.

Selain itu menurut Dr Meyers, perasaan tidak percaya diri ini akan semakin parah bila muncul ‘persaingan’ dengan wanita lain. “Ada kemungkinan ketidakpercayaan diri Anda meningkat dan semakin parah karena adanya persaingan dengan wanita lain,” paparnya. 

Tidak perlu bingung untuk mengatasi hal ini. Sederhana, para wanita disarankan tetap menjaga kepercayaan diri. Psikolog Dr Jeff Gardere, mengungkapkan dua cara yang bisa dilakukan, pertama adalah dengan berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Selanjutnya, adalah dengan berhenti menggunakan tubuh orang lain sebagai patokan bentuk tubuh yang menarik, seksi, atau menggairahkan.

Daripada hanya fokus pada pengukuran bentuk tubuh, Dr Gardere lebih menyarankan untuk menemukan hal-hal menarik yang disukai dari diri sendiri. “Setiap kali Anda berpikir bahwa lengan Anda besar atau payudara Anda kecil, secepatnya ganti pikiran itu dengan sesuatu seperti Anda menyukai rambut Anda atau kulit Anda yang mulus,” paparnya. 

Sedangkan dalam konteks seks, menurut Dr Gardere akan lebih baik bila para wanita memikirkan hal-hal yang meningkatkan gairah. “Hal yang tidak boleh dilupakan adalah hubungan asmara yang sehat tidak hanya sekedar hal-hal yang berkaitan dengan fisik,” tutupnya.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami