PGI: GGP Selalu Hadir dengan Kepemimpinan yang Sejuk

PGI: GGP Selalu Hadir dengan Kepemimpinan yang Sejuk

daniel.tanamal Official Writer
3192


Persekutuan Gereja-Gerejadi Indonesia (PGI) mengapresiasi perjalanan Gereja Gerakan Pantekosta (GGP) dalam pelayanan di Indonesia yang disebut selalu hadir dengan kepemimpinan yang sejuk dan ikut serta untuk membantu PGI dalam menghadapi dinamika kekristenan di bangsa ini.

“Kita mengaminkan GGP menjadi rumah yang aman. GGP selalu hadir dengan kepemimpinan yang sejuk. Dan dengan ketua umumnya yang selama ini banyak membantu kami dalam dinamika kekristenan dan situasi ditanah air. Sidang raya yang diselenggarakan ini menjadi jawaban bahwa kita butuh kebersamaan,” ujar Sekretaris Umum PGI (Sekum) Pendeta Gomar Gultom saat menyampaikan pesan di pembukaan Sidang Raya GGP ke XIV di Bandung, Senin (21/9).

PGI ikut menjelaskan bahwa saat ini terdapat dinamika kekristenan yang cukup memprihatinkan dan butuh kesadaran dan iman bersama untuk menjaga keutuhan menghindari perpecahan. “Dunia sedang dikepung oleh roh yang ingin memisahkan satu sama lain, mementingkan kepentingan kelompok sendiri dan diri sendiri. Ada yang menyebut, gereja kami paling benar, ajaran yang paling benar, dan itu cukup menggejala. Ada persaingan dengan menyebut Oikumenikal paling benar, Pentakostal paling benar, Evangelikal paling benar dan juga saudara-saudara Katolik yang menyebut gereja yang am paling benar. Padahal gereja yang hebat dan benar adalah gereja yang bisa menjadi dan melakukan itu semua,” tambahnya.

Terakhir PGI berharap agar dengan keberadaan dan perjalanan GGP, mampu membuat perubahan yang besar didalam diri dan juga ketengah masyarakat sekaligus menjadi pembaharu bangsa. “Kalau GGP mau menjdi pembaharu, GGP harus mengundang Roh Kudus untuk membaharui roh dalam diri sendiri. Bangsa kita sedang sakit. Butuh doa besar dan pembaharuan besar. Untuk itulah kita harus menjadi jawaban,” tutupnya.

GGP saat ini tengah menyelenggarakan Sidang Raya ke XIV di Bandung mulai Senin 21 hingga Kamis 24 September 2015, dengan mengambil tema “Tuhan memperbaharui Hati dan Rohmu” yang diambil dari Yehezkiel 11:19 dan 36:26, dan sub tema “Peliharalah kesatuan Roh dalam pelayananmu kepada umat dan masyarakat.” GGP atau Pinkster Beweging adalah salah satu gereja pantekosta tertua di indonesia yang didirikan pada tahun 1923 oleh Rev. John H. Thiessen di Bandung. GGP yang pada 2013 lalu telah merayakan HUT yang ke-90 di Jakarta, telah menjadi berkat bagi Indonesia dan berada di kota besar dan kecil mulai dari pulau Sumatera hingga ke Papua.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Ikuti Kami