5 Aksi Sederhana Untuk Predikat Istri Idaman
Sumber: Google

Marriage / 18 September 2015

Kalangan Sendiri

5 Aksi Sederhana Untuk Predikat Istri Idaman

Theresia Karo Karo Official Writer
4359

Menjadi istri tidak serta-merta menghilangkan kesempatan Anda menjadi wanita modern dan lincah. Oleh sebab itu hindari pemikiran bahwa pekerjaan mengurus rumah tangga berarti memulai hari-hari sebagai asisten rumah tangga.

Ingatlah bahwa meski kebanyakan istri memilih untuk sibuk mengurus pekerjaan domestik, namun bukan berarti Anda tidak bisa membanggakan suami. Berikut lima aksi sederhana untuk menyandang predikat istri idaman bagi para suami:

Masakan
Jangan sepelekan urusan perut ini. Suami tentu akan semakin betah di rumah saat Anda berinisiatif memasak makanan ala rumahan. Cita rasa masakan Anda bahkan bisa melekat dihatinya dan membuat suami selalu rindu untuk segera pulang ke rumah.

Selipkan memo cinta
Jangan ragu untuk mengutarakan perasaan Anda. Ungkapkanlah betapa Anda mencintai dan mengasihi suami. Sesekali beri kejutan dengan menyelipkan memo kecil dalam bekal atau kemejanya. Walaupun sederhana, dampaknya jangan disepelekan. Tidak harus selalu romantis, Anda juga bisa menjadikan hal ini sebagai media untuk memberikan dukungan dan dorongan semangat.

Wanita yang tidak lupa merawat dirinya
“How we treat our self reflecting how we treat him and family”. Bagaimana Anda memperlakukan diri sendiri, mencerminkan cara Anda dalam memperlakukan suami dan keluarga.

Suami memang menyukai istri dengan penampilan alami, namun hal ini tidak sama dengan seadanya. Saat Anda mampu menyayangi diri sendiri, maka jangan lupa untuk merawat diri. Jangan berpikir bahwa tampil cantik adalah hanya untuk menyenangkan suami, tapi gunakan hal ini untuk menghargai diri Anda sendiri.

Dukung suami
Istri merupakan penolong suami. Untuk itu, dukungan Anda sangat dibutuhkan olehnya. Entah itu dalam keadaan suka, duka, atau bahkan saat dia berbuat kesalahan, jangan langsung menyerah.

“Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia” (Kejadian 2:8). Adalah tugas para istri untuk mendukung suami, memastikannya di jalan yang benar, dan mendampinginya terlepas dari keadaan apapun.

Tugas Rumah Tangga
Tugas ini memang akan lebih efisien bila dikerjakan bersama pasangan. Namun bukan berarti, Anda harus menunggu-nunggu pasangan untuk melakukannya bersama agar adil. Sebaiknya tentukan pekerjaan mana yang menjadi prioritas, sehingga Anda bisa membereskannya lebih dulu.

Bagaimana, tidak begitu sulit bukan menjadi istri idaman? Lima aksi sederhana ini dibarengi dengan komitmen dan saling percaya, kelak akan membawa kebahagiaan dalam rumah tangga Anda berdua.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami