Serahkan Bingkisan Donald Trump, Fadli Zon: KPK Jangan Lebay

Serahkan Bingkisan Donald Trump, Fadli Zon: KPK Jangan Lebay

Theresia Karo Karo Official Writer
2730

Kunjungan para wakil rakyat ke Amerika Serikat baru-baru ini ‘berbuntut’ panjang. Selain diperiksa oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengimbau rombongan DPR yang menerima topi dari bakal calon presiden AS Donald Trump untuk melaporkan pemberian tersebut. Nantinya, KPK akan menilai apakah barang pemberian calon presiden dari Partai Republik itu tergolong gratifikasi atau tidak. 

Salah satu yang menyerahkan topi putih bertuliskan ‘Make America Great Again’ itu adalah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon. Dirinya mengakui bahwa stafnya telah menyerahkan bingkisan tersebut ke bagian gratifikasi KPK, hari ini (17/9), pada pukul 11.00 WIB. 

“Sudah oleh staf saya,” ujarnya seperti yang dilansir dari Kompas.com (17/9). Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai bahwa tindakan KPK berlebihan.

Sejak awal, Fadli mengatakan bahwa dirinya bukan menolak permintaan KPK untuk menyerahkan topi dan dasi itu. Bingkisan itu baru bisa diserahkan pada hari ini, karena lupa letak menaruhnya.

“Setelah KPK tanya, ya saya cari (topi dan dasinya). Tapi, bukankah KPK punya urusan pemberantasan korupsi yang besar-besar? Mana kasus-kasus besar yang ditangani?”

Saat ini dirinya akan mengikuti proses penilaian KPK. Bila memang keduanya bukan berbentuk gratifikasi, daripada dikembalikan Fadli lebih memilih untuk menghadiahkannya pada pimpinan KPK.

“Kalau soal gratifikasi itu ada batasnya, kalau tak salah Rp 10 juta. Harga topi mana ada yang di atas Rp 10 juta. Di Mangga Dua (Jakarta) paling Rp 50.000. Jadi, KPK jangan lebay (berlebihan),” ungkapnya. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk

Ikuti Kami