Sosok Pria Metroseksual di Mata Para Wanita
Sumber: www.stokesentinel.co.uk

Single / 18 September 2015

Kalangan Sendiri

Sosok Pria Metroseksual di Mata Para Wanita

Lori Official Writer
359392

Pada umumnya wanita dengan dandanan dan riasan di sana sini masih dianggap wajar. Lalu bagaimana bila kebiasaan berdandan ini juga turut dilakoni oleh kaum adam? Pria yang suka berdandan akrab dipanggil dengan istilah pria metroseksual. Tipe ini biasanya memiliki karakter narsistik yang tinggi dan memiliki rasa kecintaan dan kekaguman yang tinggi terhadap diri sendiri.

Kebiasaan ini mulai muncul ketika sebagian pria menyadari bahwa penampilan yang baik juga mampu mendongkrak rasa percaya diri mereka. Selain itu, arus modernisasi dunia menuntut mereka untuk tampil menarik. Tak jauh berbeda dengan wanita pesolek, pria metroseksual juga akan melakukan ritual perawatan tubuh yang sedikit lebihnya sama. Misalnya, melakukan perawatan ke klinik kecantikan, salon, fitness, mengenakan barang-barang yang sedang trendy dan tampil sesegar mungkin sepanjang waktu. Tipe pria ini bisa dilihat seperti sosok David Beckham.

Kebiasaan pria metroseksual yang suka memperhatikan penampilan membuat perasaan mereka menjadi lebih lembut. Berbeda dengan pria lain yang sama sekali tidak terlalu peduli dengan penampilan akan lebih cenderung berkarakter macho, lebih cuek dan keras.

Namun bukan berarti tipe pria metroseksual dianggap aneh oleh wanita. Setiap wanita tentu memiliki kriteria pria yang dianggap menarik. Sebagian mereka juga tentu akan memiliki penilaian berbeda tentang sosok pria pesolek ini, baik positif dan negatif.

Positif

- Pria metroseksual dianggap memiliki penampilan yang enak dipandang. Hal itu menambah nilai percaya diri wanita saat menggandeng pria tipe ini.

- Pria pesolek dianggap akan lebih mudah diterima oleh teman-teman dan juga keluarga pihak wanita karena penampilannya yang rapi dibanding dengan pria urakan dan cuek.

- Pria tipe ini dianggap bisa menjadi teman saat harus diajak berbelanja atau ke salon. Karena mereka tidak akan keberatan untuk menemani pasangannya karena sama-sama punya hobi yang sama.

- Pria dengan penampilan yang modis dianggap akan memiliki pengetahuan luas tentang model atau trend terkini. Sehingga sangat cocok diajak untuk berdiskusi tentang fesyen-fesyen kekinian.

Negatif

- Pria jenis ini dianggap bukan tipe pria sejati karena kebiasaan berdandan akan membuat mereka tampak lebih feminis. Selain itu mereka biasanya dicap sebagai kawanan yang memiliki masalah seksual.

- Pria metroseksual akan menuntut pasangan menjadi lebih modis. Tak jarang juga akan kerap mengkritik penampilan pasangan yang dianggap tidak menarik.

- Demi penampilan terbaik, pria metroseksual akan cenderung menjalani gaya hidup yang konsumeris untuk biaya-biaya perawatan dan pakaian yang tidak murah.

Tak ada yang salah memang dengan kebiasaan pria pesolek jika kebiasaan itu masih dalam tahap yang wajar untuk sekadar tetap tampil segar dan enak di pandang.  Hal yang dianggap tidak wajar adalah apabila kebiasaan berdandan tersebut dilakukan secara berlebihan dan menimbulkan stigma yang tidak baik dari orang lain.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami