4 Aksi Sederhana Untuk Predikat Suami Idaman
Sumber: Google

Marriage / 15 September 2015

Kalangan Sendiri

4 Aksi Sederhana Untuk Predikat Suami Idaman

Theresia Karo Karo Official Writer
4032

'Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia’, (Kolose 3:19). Setiap pasangan pasti menginginkan kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan mereka. Didampingi suami yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan, tentu menjadi harapan setiap istri.

Namun untuk menjadi suami idaman, bukan berarti Anda harus menyediakan barang-barang atau kejuatan mahal bagi istri. Lewat aksi sederhana ini, Anda bisa menjadi suami idaman sekaligus menjaga komitmen pernikahan:

Peka dengan keadaan istri
Riset oleh Pew Research mengungkapkan bahwa kepekaan pria untuk terlibat dalam mengurus rumah, merupakan salah satu hal penting yang bisa memprediksi kebahagiaan pasangan. Terutama bila suami sadar kalau istri tengah stress dan butuh bantuan.

“Memberikan dukungan kepada istri akan menghilangkan rasa kesepian yang seringkali mendampingi periode stress,” ungkap Megan Fleming PhD, seorang psikolog klinis dari New York, Amerika Serikat.

Selain itu menurut, Jane Greer PhD, psikolog dan penulis buku 'What About Me? Stop Selfishness From Ruining Your Relationship', hal ini tidak hanya sebatas pekerjaan rumah. “Dukungan Anda tidak harus terbatas pada pekerjaan domestik. Anda bisa menyiapkan air hangat untuk mandi, menyiapkan hidangan penutup favorit istri, atau cukup dengan bertanya bagaimana harinya,” jelasnya.

Jangan abaikan kegiatan romantis berdua
“Pasangan bisa bertengkar atau berselisih paham, namun rutinitas romantis mampu kembali menyatukan ikatan,” jelas Tom Murray PhD, terapis pernikahan dari Greensboro, North Carolina.

Aksi romantis seperti menyiapkan kopi untuk istri dan memeluknya sebelum berangkat kerja, terbukti mampu membuat keintiman semakin erat diantara Anda berdua.

Membantu istri
Siapa yang tidak senang dibantu? Kita semua tentu senang, begitu pula para istri. Mereka tentu senang bila suami membantu dan memudahkan pekerjaan mereka. Penelitian dari Kinsey Institute mengungkapkan bahwa, kebiasaan para suami ini tidak hanya menunjukkan perhatian, tapi juga mampu menurunkan kadar stres istri.

Surprise
Aksi keempat yang sukses menjadikan Anda sebagai suami idaman adalah memberikan kejutan kecil. Bukan hanya bahagia, istri juga merasa diperhatikan dan merasa jadi orang yang spesial.

“Ciptakan bahasa tubuh yang benar-benar membuat istri merasa spesial,” kata Greer. Bisa diwujudkan dengan mencari tahu apa yang sedang diinginkannya lewat media sosial atau meninggalkan catatan romantis dalam tasnya.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.



Sumber : Kompas/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami