Paus Fransiskus: Waspada ISIS yang Menyusup di Pengungsi
Sumber: www.express.co.uk

Nasional / 15 September 2015

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus: Waspada ISIS yang Menyusup di Pengungsi

daniel.tanamal Official Writer
6709

Paus Fransiskus mengeluarkan peringatan agar Eropa berhati-hati terhadap sepak terjang gerombolan teroris ISIS yang dapat menyusup didalam gelombang pengungsi perang Suriah yang sebagian besar kini telah berada di kawasan itu seperti Jerman dan Austria. Pemimpin tertinggi otoritas Katolik dunia itu melihat ISIS dapat melancarkan serangan di benua berpenduduk 740 juta jiwa itu.

“Tentu tidak ada yang mengatakan bahwa Roma dapat kuat terhadap ancaman (ISIS) ini. Namun Anda dapat mengambil tindakan pencegahan. Faktanya, hanya 400 kilometer dari Sisilia (pulau di Italia yang terbesar di Laut Tengah) ada kelompok teroris yang sangat kejam. Jadi ada bahaya infiltasi (penyusupan), dan ini (kabar) yang benar,” katanya dirilis Dailymail, Senin (14/09/2015).

Paus bernama asli Jorge Mario Bergoglio itu menilai parahnya sistem sosial ekonomi yang terlalu berpusat pada kekayaan dan uang yang menjadi krisis pengungsi di Eropa terjadi. “Kami melihat para pengungsi ini adalah orang-orang miskin yang melarikan diri dari perang, kelaparan dan semua itu adalah puncak dari gunung es,” tambahnya.

Namun Paus tetap menyatakan bahwa dirinya percaya krisis kemanusiaan ini dapat membantu membangunkan kembali kesadaran dalam diri setiap masyarakat di Eropa untuk membantu mereka yang kurang beruntung. Saat ini keamanan telah ditingkatkan di Kota Vatikan dan tempat keagamaan lainnya di seluruh Italia setelah ancaman ISIS terhadap Roma dinyatakan.



Sumber : Dailymail | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami