Quintrick CR7 Ukir Sejarah Real Madrid di La Liga
Sumber: Reuters/Albert Gea

Nasional / 14 September 2015

Kalangan Sendiri

Quintrick CR7 Ukir Sejarah Real Madrid di La Liga

Theresia Karo Karo Official Writer
6035
Real Madrid sukses bungkam Espanyol dengan skor 6-0, dalam lanjutan La Liga, di Stadion Power8, Sabtu (12/9) kemarin. Setelah masa paceklik dalam tujuh pertandingan terakhir, Cristiano Ronaldo kembali dengan lima gol sekaligus. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Karim Benzema.

Bukan hanya berhasil menjadi pahlawan dengan aksi quintrick, penyerang Madrid yang dijuluki CR7 ini juga memecahkan rekor Real Madrid. Aksi yang sama juga terlihat saat pertandingan La Liga di musim lalu, di mana Madrid mengalahkan Granada 9-1 di Santiago Bernabeu.

Sehingga dengan demikian, nama Ronaldo sukses menorehkan sejarah di La Liga. Penyerang asal Portugal ini menjadi pemain kedua Madrid yang mampu menciptakan lima gol di laga tandang setelah Gaspar Rubio pada 1929. Dia juga menjadi pemain pertama setelah Telmo Zarra (1942-1943) yang selama dua musim berturut-turut mampu menciptakan quintrick di ajang La Liga.

Menambah daftar sejarah La Liga, pemain berusia 30 tahun ini merupakan orang ketiga setelah Armando Merodio (Athletic Bilbao) pada 1959 dan Alen Peternac (Valladolid) pada 1996, yang berhasil menciptakan quintrick di laga tandang.

Selain itu, dia juga menjadi lawan pertama yang berhasil mencetak lima gol di gawang Espanyol. Sekaligus sebagai kekalahan terbesar yang dialami Espanyol sepanjang ajang La Liga. Terakhir, mantan pemain Manchester United ini sukses tampil sebagai top skorer. Di mana CR7 berhasil melewati rekor Raul Gonzalez (228 gol) dengan 230 gol.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : CnnIndonesia/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami