Jim Yost: Setiap Gereja Harus Tahu Cara Memulihkan Anak Bermasalah
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 13 September 2015

Kalangan Sendiri

Jim Yost: Setiap Gereja Harus Tahu Cara Memulihkan Anak Bermasalah

Theresia Karo Karo Official Writer
4999

Kegerakan atau movement bukan sekedar mengumpulkan banyak orang pada sebuah tempat. Menurut Jim Yost hal tersebut sama dengan adalah event.

Hamba Tuhan yang aktif dalam pelayanan generasi muda di Papua ini mengungkapkan bahwa defenisi kegerakan dapat ditemukan dalam 2 Timotius 2:2, ‘Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain.’

Saat ini, banyak gereja yang merasa kehilangan para generasi muda akibat meningkatnya pengaruh negatif dalam berbagai aspek kehidupan. Oleh sebab itu gereja perlu membuat kegerakan guna menyelamatkan generasi muda dari alkohol, narkoba, dan semacamnya. 

“Banyak gereja tahu caranya melayani anak-anak yang tertib dan bersih, tapi mereka tidak tahu berbuat apa dengan anak-anak bermasalah atau broken,” ujar Jim saat menjadi pembicara di acara IMAGO Creative Confrence 2015 yang diadakan di Central Park, Jakarta, Jumat (11/9).  

Menjelaskan pengalamannya dalam melayani anak bermasalah di Papua, Jim mengungkapkan bahwa dirinya memulai kegerakannya dengan memberikan tempat bagi anak-anak yang terikat dengan minuman keras, narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS. 

Bersama keluarganya, pria asal Amerika ini memfasilitasi mereka dalam sebuah komunitas, menunjukkan pada mereka figur seorang bapak, serta tekun melayani anak-anak ini dan mengarahkan mereka pada Kristus.

Namun saat mengadakan pembinaan lanjutan dalam gereja, hasilnya nihil. Sebab kebanyakan dari mereka merasa asing dengan bahasa gereja. Inilah yang menjadi awal dari konsep gereja tanpa tembok, yakni gereja yang tidak terbatas pada bentuk fisik, yang ada di sekolah, jalan, pasar, hingga lapangan.

“Gereja yang akan menyesaikan amanat agung Tuhan Yesus adalah gereja yang tahu caranya memulihkan hidup anak-anak bermasalah. Titik, tidak ada diskusi! Dan ini bukan pelayanan untuk BNN (Badan Narkotika Nasional) atau rehabilitasi formal, namun setiap gereja harus tahu cara memulihkan anak-anak bermasalah,” tegas Jim.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Sumber : Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami