Aneh Tapi Indah! Begini Cara Tokoh-Tokoh Alkitab Ini Temukan Cinta
Sumber: www.ninosit.blogfa.com

Single / 8 September 2015

Kalangan Sendiri

Aneh Tapi Indah! Begini Cara Tokoh-Tokoh Alkitab Ini Temukan Cinta

Lori Official Writer
40825

Jika Anda memerlukan tips-tips menemukan cinta, mulai saat ini lupakan situs penyedia kencan online yang Anda kerap kunjungi! Mungkin cerita percintaan tokoh-tokoh Alkitab ini akan terkesan seperti cerita aneh dan asing, tetapi percayalah kisah tersebut akan menginspirasi Anda!

Mari mulai belajar tentang lima kisah aneh tokoh Alkitab menemukan pasangan hidup dan empat saran cinta terbaik dari tokoh Alkitab ini dengan penuh semangat. Anggap saja ini sebagai saran kencan yang bisa memberikan Anda pencerahan atau hiburan yang sedikit lucu dan menarik.

Kisah Cinta yang Aneh

Pertama, dalam Ulangan 21: 11-13 dituliskan bahwa seorang pria bisa menemukan cinta di tengah masa perang. Jika pada saat itu seorang pria terpikat dengan paras elok salah satu wanita dari bangsa yang ditaklukkan, maka ia harus membawanya pulang, mencukur kepalanya, memotong kukunya dan memberinya pakaian baru. Ya, kadang cinta memang bisa ditemukan pada saat yang tidak memungkinkan.

Kedua, Kain menemukan istrinya di tanah Nod, daerah yang dituju setelah meninggalkan Tuhan dan menetap di sana (Kejadian 4: 16-17). Begitulah cinta, kita mungkin bisa menemukan seseorang yang istimewa di sekitar kita!

Ketiga, Anda tahu bukan kisah tentang raja Salomo yang memiliki 700 istri dan 300 gundik? Sayangnya, ambisinya untuk memiliki banyak wanita membuatnya menjauh dari Tuhan. Jadi, jangan mengingini banyak istri atau kekasih karena satu istri atau kekasih yang penuh kasih sudah cukup membuat Anda bahagia (1 Raja-raja 11: 1-3).

Keempat, taklukkanlah musuh calon mertua maka Anda akan mendapatkan putrinya sebagai pasangan hidup Anda. Hal inilah yang dialami Daud ketika ia berhasil menewaskan 200 orang Filistin. Atas keberhasilan itu, Daud dianugerahi oleh Raja Saul putrinya Mikhal menjadi istrinya (1 Samuel 18:27).

Kelima, saat bani Benyamin sedang gundah lantaran sulitnya mendapatkan pasangan hidup, para tua-tua suku menyarankan agar mereka pergi ke perayaan tahunan bagi Tuhan di Silo, di sebelah utara Betel. Bani Benyamin disuruh untuk melarikan seorang dari anak perempuan Silo menjadi istrinya (Hakim-Hakim 21: 19-21).

Empat Saran Cinta Terbaik dalam Alkitab

Saran di atas tak perlu Anda pratikkan karena sebagian darinya bertentangan dengan kebenaran. Tetapi Tuhan juga memberikan beberapa saran yang bisa mengubah kisah cinta Anda lewat tokoh-tokoh Alkitab ini:

Hosea yang menerima tanpa syarat

Tidak ada tokoh Alkitab yang memiliki sikap menerima tanpa syarat selain Hosea yang menerima seorang pelacur sebagai istrinya. Padahal Gomer yang cantik kerap kali meninggalkan keluarga dan suaminya dan terus menikmati dunia pelacuran. Hosea menebus Gomer dengan harga tinggi dan membawanya pulang. Kisah cinta Hosea yang luar biasa ini menggambarkan kasih Allah kepada kita orang berdosa.

Yakub yang tekun dan gigih

Yakub adalah tokoh Alkitab yang paling gigih dan tekun dalam Alkitab. Meskipun awalnya ia licik dan egois dan melarikan diri dari rumah ayahnya, namun ia kemudian belajar tekun untuk mendapatkan wanita yang ia cintai, Rahel. Sekalipun Laban menipunya dengan memberi tawaran bekerja dengannya selama tujuh tahun untuk mendapatkan Rahel, Yakub tetap tekun dan gigih. Apakah Anda pernah mendengar kisah serupa dimana seorang pria benar-benar gigih bekerja keras selama empat belas tahun untuk mendapatkan wanita yang ia cintai? Yakub bekerja dan menunggu waktunya, karena ia menganggap Rahel pantas untuk itu!

Kisah Yakub mengajarkan bahwa, cinta adalah kerja keras. Jika Anda ingin benar-benar memiliki seseorang yang sangat Anda cintai, Anda harus berjuang dengan sabar dan tekun.

Abigail yang cerdas dan bijaksana

Kebijaksanaan menjadi salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang istri atau suami. Abigail menikah dengan laki-laki pemabuk dan tidak baik kelakuannya. Suaminya Nabal yang kaya, gemuk dan malas tidak menunjukkan keramahan kepada para pahlawan Daud. Tetapi Abigail melakukan sebaliknya, ia tahu akibat yang akan mereka dapatkan bila berlaku tidak hormat kepada para pahlawan Daud tersebut, sehingga ia segera menyiapkan pesta megah dan merendahkan diri di hadapan Daud atas sikap suaminya.

Sikap bijaksana Abigail ini yang justru membuat Daud jatuh hati. Apakah Anda sudah punya karakter bijaksana dan dewasa secara rohani? Jika belum, belajarlah untuk bertumbuh menjadi sosok yang menarik di hadapan lawan jenis Anda.

Keberanian dan kesetiaan Rut

Kisah percintaan Rut dan Boas dibangun dari dasar keberanian dan kesetiaan. Rut datang ke Israel bersama mertuanya Naomi. Dia mengabdikan hidupnya untuk merawat janda tua itu. Tetapi siapa sangka kesetiaan dan integritas Rut diperhatikan oleh Boas. Meskipun Rut sengaja tidur di kaki Boas, bukan berarti dia adalah wanita murahan. Sebaliknya, ia berjuang demi keluarganya. Boas pada akhirnya mengambil Rut sebagai istri. Allah telah menyediakan pengganti suami yang setia dan terhormat bagi Rut. Pasangan inilah yang menjadi nenek moyang dari Yesus.

Dari kisah Rut, kita diajar untuk menjadi pria atau wanita yang saleh dan berani. Ikuti apa yang Tuhan kehendaki dan Anda pasti akan menemukan sosok Boas atau Rut Anda di sekitar hidup Anda saat ini!


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Let share! Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di Sini.

Sumber : Crosswalk.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami