Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
2661


Kabar yang beredar luas mengenai adanya ancaman dari Jusuf Kalla (JK) yang akan mundur dari kursi wakil presiden (Wapres) dibantah secara tegas oleh sang juru bicara Husain Abdullah. Menurutnya kabar itu hanyalah isapan jempol belaka dan tak punya unsur kebenaran.

"JK adalah seorang juru damai, malah selalu menyatukan yang berpisah dan mendamaikan yang konflik. Politisi yang matang bahkan seorang negarawan, tidak mungkin bertindak gegabah. Kondisi pemerintahan sangat bagus meski beberapa hari lalu sempat dilakukan reshuffle kabinet, namun konsolidasi dan roda pemerintah berjalan baik," kata Husain kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/8).

Husain menegaskan bahwa pengalaman JK yang matang dalam politik Tanah Air ditambah dengan pengalaman sebagai juru damai pada beberapa konfliklah yang membuat kemungkinan ancaman itu tak mungkin dilakukan JK. Husain meminta seluruh pihak baik eksternal ataupun internal pemerintah tak memperkeruh polemik yang sudah surut pada pekan lalu.

Sebelumnya, kabar ancaman pengunduran JK ini diembuskan oleh pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Tjipta Lesmana, yang menyebut Wakil Presiden Jusuf Kalla mengancam akan mundur jika Presiden Joko Widodo tidak mengganti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli. "JK mengancam (ke Jokowi) kalau Pak Rizal ini tidak 'dipecat', dia mau 'bercerai' (mundur)," ujar Tjipta di Jakarta, Sabtu (22/8/2015).

Sebelum dikonfirmasi pada dua pihak di Istana, Tjipta mengaku yakin jika memang informasi itu benar adanya. JK diyakini Tjipta, pasti tidak nyaman dengan komentar-komentar yang dilontarkan Rizal. Tindakan JK pun, menurut Tjipta, disebutnya sebagai aksi panik.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, polemik antara Rizal Ramli dan JK memanaskan suasana politik. Rizal mengkritik program pemerintah yang dinilainya tak realistis di antaranya pembangunan mega proyek listrik 35 ribu MW. Rizal malah sempat mengajak JK untuk melakukan diskusi secara terbuka dengannya. Polemik mereda ketika JK menegurnya saat di Sidang Kabinet, Rabu lalu (19/8).



Sumber : CNN Indonesia

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gelatik Senja 22 August 2019 - 23:33:40

Cara mengendalikan hawa nafsu

0 Answer

Samu Vastro 22 August 2019 - 23:11:21

Hormati

0 Answer

Sarif Poltek 22 August 2019 - 21:37:34

Seorang nelayan berada di permukaan laut dengan p.. more..

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3