Medan Plaza Terbakar, Jemaat GBI Kehilangan Tempat Ibadah
Sumber: Okezone.com

Internasional / 23 August 2015

Kalangan Sendiri

Medan Plaza Terbakar, Jemaat GBI Kehilangan Tempat Ibadah

Theresia Karo Karo Official Writer
8468

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada gedung pusat perbelanjaan Medan Plaza di Medan, Sumatera Utara pada Sabtu kemarin (22/8), tidak hanya menghanguskan puluhan toko namun termasuk juga Gereja Bethel Indonesia yang berada di lantai enam gedung tersebut. 

Insiden ini sekaligus menyebabkan para jemaat Kristiani yang biasanya beribadah di Plaza tertua di Kota Medan itu kehilangan tempat ibadahnya. Dilansir dari Beritasatu, pihak gereja terpaksa mengalihkan kegiatan gereja yang biasanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu tersebut ke lokasi GBI lainnya. 

“Terpaksa dialihkan ke lokasi lain, seperti GBI Medan Fair, GBI Hotel JW Marriot, Gereja Selecta Medan, Gereja Pelita Nusantara,” ungkap Pendeta GBI Jansen Lase, kemarin (22/8).

Pihaknya, juga tengah berusaha melakukan koordinasi dengan pihak GBI Medan Plaza terkait pengalihan sementara lokasi ibadah kepada jemaat. “Para jemaat masih menunggu konfirmasi dari kita untuk pengalihan ibadah yang sebelumnya dilakukan di sini. Ibadah tersebut memang terpaksa dialihkan,” terangnya.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab insiden ini. Namun jumlah kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah, dikarenakan bangunan yang ludes terbakar mencapai 80 persen. Meskipun begitu, dipastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. 

Seperti yang diketahui, gedung berlantai enam tersebut terbakar pada dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Kebakaran tersebut juga disusul ledakan yang sangat besar. Sebelumnya, kebakaran juga pernah terjadi pada tahun 2013 yang berawal dari dapur sebuah restoran. Beberapa toko habis di lalap api. Meskipun begitu, akibat kesigapan para pekerja restoran dan petugas pemadaman, api berhasil di padamkan. 


Sumber : Berbagai sumber by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami