5 Ciri Kehidupan Seks Pasangan yang Bahagia
Sumber: iStock

Marriage / 19 August 2015

Kalangan Sendiri

5 Ciri Kehidupan Seks Pasangan yang Bahagia

Theresia Karo Karo Official Writer
4363
Sudah bukan rahasia lagi, bahwa seks merupakan salah satu unsur penting dalam menjaga kemesraan pasangan suami istri. Dengan kehidupan seks yang sehat, maka akan berpengaruh pada kebahagiaan pernikahan. Lalu apa saja yang menandakan bahwa kehidupan seks pasangan menikah bahagia? Berikut lima diantaranya:

1. Percaya diri dengan bentuk tubuh

Hal ini khususnya berlaku bagi wanita. Menurut studi yang dilakukan University of Texas, di Amerika Serikat, wanita yang memiliki nilai tertinggi dalam skala citra tubuh juga mengaku puas dengan kehidupan seks mereka.

Saat wanita terlalu mengkhawatirkan bentuk tubuhnya di depan pasangan, hal ini bisa mengganggu gairah dalam berhubungan seks. Bahkan dapat membuyarkan perhatian wanita dari suaminya saat tengah bercinta.

2. Tidak ragu mendiskusikan kehidupan seks
Pasangan tidak akan mampu membaca pikiran kita. Itulah sebabnya kenapa mengungkapkan apa yang diinginkan, termasuk dalam hubungan seks, merupakan hal yang penting.

Menurut seorang terapis seks, Aline Zoldbrod, PhD, “seks yang baik adalah tentang bagaimana menemukan resep yang sempurna.” Hal ini baru akan terwujud, saat Anda berdua tidak ragu mendiskusikan bagaimana kehidupan seks yang diinginkan.

3. Jadwal bercinta
Mungkin sebagian beranggapan bahwa berhubungan intim merupakan kegiatan yang spontan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi semuanya. Zoldbrod mengungkapkan bahwa membuat jadwal bercinta bisa menjadi sebuah ide cemerlang. Kegiatan rutin ini akan sangat dinantikan untuk bisa semakin dekat dengan suami atau istri.

4. Menikmati keintiman bersama pasangan

Paling penting adalah, Anda berdua benar-benar menikmatinya. “Apakah Anda merasa lebih dekat dengan pasangan setelah bercinta? Apakah suasana hati Anda menjadi lebih baik? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu begitu bermakna,” ujar Zoldbrod.

5. Bahagia bersama pasangan
Dalam jurnal Social Science Research terungkap bahwa ada kaitan yang sangat kuat antara kepuasan seksual dan kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan. Di mana kepuasan dalam hubungan mampu memicu ketertarikan yang berpengaruh pada kehidupan seks yang lebih baik.


Sumber : Intisari/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami