10 Cara Negosiasi yang Tepat dengan Pasangan (Bagian 2)
Sumber: Womansday.com

Marriage / 19 August 2015

Kalangan Sendiri

10 Cara Negosiasi yang Tepat dengan Pasangan (Bagian 2)

daniel.tanamal Official Writer
2538

Dalam artikel sebelumnya, telah dijelaskan bahwa kerjasama diantara pasangan suami istri sangat dibutuhkan untuk menemukan jalan keluar. Dan sudah ada lima cara bagaimana cara negoisasi yang baik dan dapat dipraktekkan dengan pasangan anda. Berikut ini adalah lima hal lainnya.


Jadilah krea
tif. Seburuk apapun ide pasangan atau ide anda sendiri, inti negosiasi ialah menjadi kreatif. Menciptakan dua ide buruk menjadi satu solusi yang briliian. Anda dan pasangan perlu terbuka, perlu saling mendukung, saling memuji, saling mengingatkan dan saling melengkapi satu sama lain. Dengan "saling", anda bisa mendapat solusi yang anda cari-cari itu.

Bawa catatan. Nego dan mencari penyelesaian masalah bukanlah hal yang sembarangan. Anda bisa saja ketinggalan poin-poin penting yang diungkapkan pasangan atau diri anda sendiri. Karena itu, jangan tabu untuk membawa buku catatan, atau alat elektronik yang lebih canggih untuk tidak kehilangan jejak dan memudahkan untuk membuat kesimpulan.

Usahakan solusi yang menguntungkan kedua belah pihak. Jangan mau menang sendiri dan puas dengan solusi yang hanya menguntungkan sebelah pihak saja. Memang kadang harus ada yang mengalah. Tapi berusaha untuk mendapat "madu' bagi kedua belah pihak akan membuat negosiasi anda menarik dan membaut anda belajar untuk terus memberi ketimbang menerima.

Ingat, pasti ada jalan keluar. Tidak ada masalah yang tanpa solusi. Dengan mengingat ini, anda dan pasangan akan terus punya harapan dan tidak putus asa.

Libatkan pihak ketiga. Pihak ketiga yang dibutuhkan ialah Tuhan tentunya. Libatkan Dia dalam setiap nego yang anda lakukan, dan lihatlah betapa indahnya ujungnya nanti
.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami