Android Marshmallow Tawarkan Fitur Terbaru untuk Smartphone
Sumber: www.redmondpie.com

Entertainment / 19 August 2015

Kalangan Sendiri

Android Marshmallow Tawarkan Fitur Terbaru untuk Smartphone

Lori Official Writer
5621

Pihak software engineer Google telah mengumumkan julukan terbaru untuk perangkat lunak Android M sebagai Android Marshmallow. Perangkat ini nantinya akan menjalankan Android versi 6.0 yang dilengkapi dengan sejumlah fitur baru yang belum ada di Android sebelumnya.

Yang membuat Android M tampak lebih menonjol dari pendahulunya seperti KitKat dan Lollipop adalah kinerja yang semakin meningkat, termasuk cara mudah untuk menemukan informasi di dalam aplikasi dan update ke Google Now.  

Adapun fitur terbaru yang ditawarkan Android Marshmallow adalah:

1. Marshmallow akan dilengkapi dengan fitur pembuka kunci perangkat, dan pemindai sidik jari untuk sistem pembayaran online. Serta secara luas bisa pula digunakan untuk mengakses Google Play Store yang membutuhkan password.

2. Untuk daya tahan baterai, Marshmallow akan dikondisikan dengan pemasangan fitur Doze, dimana perangkat bisa ‘tidur lelap’ saat tidak digunakan seperti saat malam hari atau kondisi bekerja. Selain itu, doze juga bisa meredupkan layar ponsel dan beralih ke mode penghematan baterai.

3. Android Marshmallow juga dilengkapi dengan fitur bernama Track Memory yang berfungsi untuk melacak aplikasi yang terlalu banyak menggunakan muatan memori. Serta fitur Auto Backup yang berfungsi untuk menyimpan data aplikasi di Google Drive untuk mengamankan data dari ponsel.

4. Android M dilengkapi dengan sistem aplikasi berizin yang berfungsi untuk menyetujui atau menolak kemananan, seperti pada kamera atau lokasi akses. Akan ada delapan kategori izin yang tersedia dalam aplikasi saat ini bagi para penggunanya, berbeda dengan Android saat ini dimana pengguna akan sekaligus menyetujui semua izin ketika aplikasi diinstal. Hal ini memang sangat mirip dengan izin aplikasi yang dietrapkan di perangkat Apple untuk iOS.

5. Android M menambahkan fitur browsing terbaru bernama Chrome Custom Tabs. Fitur ini berguna untuk membantu pengguna untuk lebih mudah mengakses aplikasi secara otomatis, seperti melacak identitas, password dan proses keamanan yang tersedia.

Meski telah resmi diumumkan, Android M baru akan hadir pada akhir tahun ini. Dan saat ini perangkat baru tersebut sudah dilirik oleh sejumlah perusahaan smartphone dunia untuk menerapkan Android Marshmallow pada produk-produk terbarunya.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami