4 Menu Sarapan Yang Ampuh Keluarkan Racun di Tubuh!

4 Menu Sarapan Yang Ampuh Keluarkan Racun di Tubuh!

Theresia Karo Karo Official Writer
16667
Sebelum memulai aktifitas ada baiknya untuk menyempatkan sarapan. Selain bisa mengenyangkan banyak manfaat yang bisa didapat. Pentingnya sarapan menurut studi dapat meningkatkan konsentrasi dan kinerja. Selanjutnya, mendukung daya tahan tubuh lebih kuat dan menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, sarapan dengan beberapa menu makanan berikut bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Berikut empat jenis makanan yang bermanfaat

Teh Hijau
Teh hijau sangat mudah ditemukan di pasar, supermarket, bahkan minimarket. Bentuknya pun beragam ada yang instant dengan kantong celup atau masih berupa bubuk kasar. Teh Hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan sekaligus menjaga kesehatan hati. Minum teh hijau juga dapat membuat tubuh mempercepat produksi enzim yang berfungsi mengeluarkan racun dalam tubuh

Oatmeal
Oatmeal atau gandum, kaya akan serat dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Bila bosan dengan rasanya dapat dikonsumsi dengan penambahan potongan buah segar.

Asparagus
Kandungan prebiotik dan probiotik penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Bagi Anda yang bermasalah dengan perut buncit, bisa memasukkan asparagus dalam menu sarapan ditemani dengan roti bakar gandum, dan sebutir telur rebus.

Sayur dan Buah
Serat yang terkandung cukup tinggi dan ampuh mengeluarkan racun dari tubuh. Anda bisa membuat salad dan jus dari sayur ataupun buah. Buah berri terkenal akan anti oksidan yang tinggi dan mampu membuang racun dari tubuh anda. Salah satu resep jus sayur yang bisa Anda coba adalah mencampurkan selada air, bayam, dan beri sedikit perasan lemon agar terasa segar.

Makanan sederhana diatas ternyata dibutuhkan tubuh untuk membuang racun. Bahan makanan tersebut selain sederhana, pembuatannya juga tidak memakan waktu lama. Bisa langsung dipraktekkan dan dirasakan manfaatnya!


Sumber : Merdeka/Vemale.com by tk

Ikuti Kami