Sinar Matahari Ternyata Membuat Sejahtera Para Pekerja
Sumber: Google

Career / 10 August 2015

Kalangan Sendiri

Sinar Matahari Ternyata Membuat Sejahtera Para Pekerja

daniel.tanamal Official Writer
2471

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Sebuah analisa yang dilakukan oleh Human Space menemukan bahwa mereka yang bekerja dengan jendela yang menghadap ke alam, dimana tempat itu adalah akses masuknya sinar matahari, memiliki tingkat kesejahteraan tertinggi.


Human Spaces yang bekerja sama dengan seorang psikolog, Sir Cary Cooper memperlihatkan bahwa motivasi kerja mereka yang bekerja dengan kantor yang dilengkapi jendela akan lebih baik dibandingkan dengan mreka tidak ada jendela sama sekali. Penelitian ini juga menemukakan bahwa walaupun sudah berjendela, sebuah kantor sebaiknya juga memiliki ruang yang mengandung dekorasi unsur alam, misalnya dengan tanaman yang diletakkan di dalam ruangan.


Selain itu, desain dan penggabungan unsur-alam di sebuah kantor bisa menguranngi rasa bosan dan stres yang dialami oleh banyak pekerja saat ini. Selain itu, karyawan juga akan lebih produktif, bahagia dan lebih termotivasi dalam mengerjakan tugas yang diberikan.

Karenanya, jika kantor kita sudah memiliki yang disebutkan diatas maka bersyukurlah. Selain itu agar produktivitas kita di kantor tidak terjanggu selalu jaga kesehatan tubuh. Cari informasi sebanyak-banyaknya mengenai cara menjaga kesehatan kemudian jangan lupa untuk menerapkannya dalam kehidupan sehar-hari.


Sumber : duniaprofesional
Halaman :
1

Ikuti Kami