Jaringan Gereja di Jakarta Barat Bersihkan Kota Tua Jakarta

Jaringan Gereja di Jakarta Barat Bersihkan Kota Tua Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
2167

<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style>

Semangat kebersamaan dan rasa memiliki kota Jakarta juga dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia 2015, membuat beberapa gereja di Jakarta Barat yang tergabung dalam Jaringan Gereja Sahabat Kota Jakarta Barat mengadakan kerja bakti bekerjasama dengan pemerintah Walikota, dengan nama membentuk komunitas “ayo kerja untuk Jakarta rumahku.”

“Hamba Tuhan terlibat membersihkan lingkungan bukan hanya dalam doa tapi melakukan tindakan kebersihan di dua kecamatan Tambora dan Taman Sari untuk mensukseskan program kerja pemerintah bagi kebersihan kota Jakarta karena merupakan rumah kita bersama serta tanggung jawab bersama seluruh element masayarakat,” kata Pdt. DR. Teddy Sumanto, dari Gereja Baptis Indonesia Siloam, di depan Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Sabtu (8/8).

Teddy berharap komunitas Jaringan Gereja Sahabat Kota Jakarta Barat bisa memberikan dampak bagi gereja di Jakarta lainnya untuk dapat mengambil bagian dalam menjaga lingkungan yang bersih sehat dan nyaman. “Kita dipanggil Tuhan untuk memberkati Kota Jakarta dan sekitarnya,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Jakarta Barat, HM Anas Efendi mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih ini harus terus digalakan di ibukota Jakarta. Karena Jakarta dinilai sebagai pusat ibukota dimana setiap orang dari berbagai daerah, baik dari dalam dan luar negeri, tinggal didalamnya.

“Jakarta semakin tua semakin indah dan cantik Jakarta menjadi kota untuk semua warga dari berebagai daerah. Orang daerah harus punya rasa memiliki. Terutama Kota Tua yg punya sejarah dan memang dipertahankan keasliannya. Kalau bisa kebersihan ini selamanya terawat. Kalau di luar negeri, kota kebanggaannya adalah kota-kota tua Kita jaga Jakarta supaya indah dan bersih. Namun harus kita ketahuibahwa sampai saat ini kebersihan di Jakarta masih kurang, karena masyarakatnya masih kurang peduli. Masih buang sampah sembarangan. Untuk itu harus diberi penyadaran secara terus menerus. Kegiatan pagi ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkannya. Selamat bersih-bersih,” tutupnya.

 

Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami