3 Tipe Wanita yang Sukses Buat Pria ‘Mundur Teratur’
Sumber: Thinkstockphotos.com

Single / 9 August 2015

Kalangan Sendiri

3 Tipe Wanita yang Sukses Buat Pria ‘Mundur Teratur’

Theresia Karo Karo Official Writer
11435
Rasanya seluruh energi Anda sudah dikerahkan untuk memperoleh kekasih, tapi tidak satupun pria yang bertahan lama menjadi kekasih Anda. Pertanyaan pun muncul: apa sebenarnya yang pria cari dari seorang wanita? Pintar dandan? Tubuh layaknya ‘gitar Spanyol’ atau yang pintar masak?

Anda boleh saja berpikiran demikian, tetapi kebanyakan pria tidak berpikir seperti itu ketika mengajak kencan seorang wanita untuk pertama kalinya. Masalah baru muncul setelah dia sudah menjadi kekasih Anda. Bila Si pria merasa ada yang tak berkenan di hatinya, pelan-pelan ia pun akan mundur teratur.

Daripada Anda pusing memikirkan apa yang dia inginkan, lebih baik Anda cari tahu sikap apa yang mesti dihindari agar pria Anda tidak menjauh.

Wanita yang pamer otak
Punya kekasih pintar adalah suatu kebanggaan bagi lelaki. Tetapi bukan berarti dia merasa nyaman bila kekasihnya secara berlebihan memamerkan kepintarannya. Misalnya, selalu berdebat atas pendapat orang lain dan merasa paling tahu akan semua hal.

Ketahuilah bahwa sikap seperti itu tidak akan membuat lelaki terkesan, tetapi justru bakal menjauhi Anda. Lelaki tidak membutuhkan seorang saingan yang selalu memberinya kritik atau menunjukkan kesalahannya, melainkan seorang sparing partner yang mampu memberi tanggapan yang tepat.

Bila Anda tidak mau ditinggalkan olehnya, mulailah untuk bisa menahan diri dalam memberikan pendapat. Atur kata-kata Anda saat berbicara, agar kekasih tidak merasa 'terintimidasi 'oleh kepintaran Anda.

Wanita yang terlalu bergantung
Benar bila Anda berpendapat lelaki akan senang jika dia merasa dibutuhkan oleh orang yang disayangi. Tetapi tentu saja ada batasnya. Seringkali, perempuan menganggap pacarnya adalah orang yang wajib mengantar, menjemput, menghibur, menemani belanja dan menonton.

Mungkin pada awalnya dia menyukai sikap itu, tetapi lama kelamaan dia akan berpikir bahwa Anda bukanlah perempuan mandiri. Dia berpikir, kalau untuk mengurus diri sendiri saja Anda tidak mampu, bagaimana Anda bisa diandalkan untuk mengelola rumah tangga dan apalagi setelah memiliki anak.

Untuk menyiasatinya, Anda harus pintar memilah-milah mana hal yang bisa Anda lakukan sendiri, dan mana yang membutuhkan bantuan kekasih. Percayalah, kemandirian Anda akan membuat lelaki semakin tidak ingin jauh dari Anda.

Wanita yang selalu membicarakan pernikahan
Umumnya wanita selalu berpikir bahwa hubungan asmaranya akan berakhir di pelaminan. Akhirnya topik pernikahan pun selalu mendominasi pembicaraan dengan Si dia.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa hal ini juga bisa memotivasi pria untuk memikirkan kelanjutan hubungan ke arah yang lebih serius. Tetapi hati-hati, bila berlebihan akan membuat dia lari tunggang langgang. Dia akan merasa terbebani oleh harapan Anda tersebut. Sementara Anda sendiri tidak tahu apakah kekasih Anda tersebut mau menikah atau tidak.

Karena itu, bersikaplah santai saat membicarakan topik yang bersinggungan dengan pernikahan. Bicarakan saja hal-hal yang lebih umum dan menyenangkan untuk dibicarakan, tanpa perlu menyinggung hal-hal terlalu lebih detail, kecuali kalau rencana pernikahan Anda berdua memang hanya tinggal beberapa bulan lagi.


Sumber : Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami