This Is Not A Test, Perpaduan Ragam Musik Bermakna Ala TobyMac
Sumber: www.rapzilla.com

Music Review / 7 August 2015

Kalangan Sendiri

This Is Not A Test, Perpaduan Ragam Musik Bermakna Ala TobyMac

Lori Official Writer
3163

This Is Not A Test adalah album terbaru dari rapper terkenal TobyMac yang secara cerdas mempersembahkan lagu-lagu yang memadukan warna musik pop, rock, hip hop dan EDM. Bagi Anda penggemar TobyMac tentu mengetahui pasti letak keunikan lagu-lagu penyanyi peraih Grammy Awards ini, tak hanya membuat lagu-lagu religi berbeda semata, tetapi TobyMac secara pribadi hendak menyampaikan pesan moral dari setiap lagunya.

Album yang berisi 11 daftar lagu ini mengangkat tentang fenomena sosial yang terjadi dalam kehidupan, seperti masalah ras dan gender. Dengan kreativitasnya yang tinggi, TobyMac mengajak sejumlah seniman musik seperti Capital Kings, DC Talk, Ryan Stevenson, Hollyn, TRU, Mr Talkbox dan NF, untuk mengemas album ini menjadi jawaban atas jawaban masalah yang disampaikan sesuai dengan Alkitab, termasuk juga dengan topik terkait kemerosotan, tujuan hidup, pelayanan dan cinta sejati.

Lagu Love Feels Like mungkin adalah lagu yang paling mengharukan tentang cinta. Dalam video klip ditampilkan tentang kisah nyata ketika Toby menghadapi masa berkabung kehilangan sang ayah terkasih pada musim semi 2015 lalu. Lagu ini berkisah tentang bagaimana setiap orang mau keluar dari zona nyamannya. Ini menjadi lagu yang benar-benar populer. Lalu lagu ‘Feels It’ mengalun dengan dentuman drum yang keras, dimana lagu ini berkisah tentang karya pekerjaan Roh Kudus di dalam hati setiap orang.  Demikian pula dengan beberapa lagu lainnya yang juga mengandung pesannya sendiri-sendiri.

Rangkaian kolaborasi TobyMac bersama penyanyi lain di tujuh lagu terbarunya ini tak hanya menampilkan sesuatu yang berbeda secara visual, tetapi yang lebih penting dari itu bahwa lagu-lagu itu dikemas dengan pesan-pesan moral berdasarkan firman Tuhan sebagai bentuk deklarasi akan kuasa dan kemuliaan Tuhan serta menjadi pesan yang mengingatkan kita akan ketergantungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan This Is Not A Test adalah kesaksian soal kebenaran.

 

Info Album

Penyanyi : TobyMac

Pencipta : TobyMac

Album : This Is Not A Test

Rilis : 7 Agustus 2015

Available : iTunes

Sumber : Hallels.com/Breathecast.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami