Lebih dari Iklan, Ini 9 Kekuatan Sampel Produk (Bagian 2)

Entrepreneurship / 5 August 2015

Lebih dari Iklan, Ini 9 Kekuatan Sampel Produk (Bagian 2)

Theresia Karo Karo Official Writer
3681
Memberikan sampel produk secara gratis merupakan salah satu bentuk promosi yang bisa dilakukan para pengusaha. Untuk menarik atensi konsumen, cara ini disebut lebih bermanfaat dibandingkan iklan. Melanjutkan artikel sebelumnya, “Lebih dari Iklan, Ini 9 Kekuatan Sampel Produk (P1),” berikut 4 lainnya:

6. Dukung public relation dan endorsement
Dengan mengirimkan sampel kepada editor atau blogger, besar kemungkinan produk Anda akan diberi penilaian atau di review dalam media atau blog mereka. Hal ini sekaligus membantu Anda untuk mempromosikan produk Anda bukan?

Cara lain menyalurkan sampel produk gratis adalah lewat goodie bag. Saat ini banyak event atau expo yang mencari sampel produk untuk mengisi goodie bag bagi pesertanya.

7. Strategi pemasaran online
Interaksi secara online, tentu lebih memudahkan pengusaha untuk mempromosikan produk. Strategi pemasaran online ini bisa dilakukan dengan mencantumkan hashtag #giveway, membuat page khusus pemberian sampel gratis, atau mengkombinasikannya dengan Facebook Ads untuk efek promosi yang lebih berpengaruh.

8. Tingkatkan penjualan
Kebanyakan konsumen tentu lebih tertarik dengan produk yang sesuai dengan kebutuhannya. Dengan menyediakan sampel gratis, pembeli akan lebih merespon produk Anda dan membelinya. Terlepas dari, perasaan senang, segan, atau sekedar ingin membalas tindakan positif Anda.

9. Menghilangkan keraguan
Terutama bagi pengusaha yang berjualan secara online dan baru merintis usaha. Menawarkan sampel gratis bisa membuat pembeli lebih percaya diri membeli produk Anda. Hal ini sekaligus menghilangkan keraguan atas kualitas yang ditawarkan.

Pemberian sampel gratis sama seperti meyakinkan konsumen akan produk yang Anda tawarkan. Meskipun memang tidak semua produk bisa dibuat sampelnya, namun anda bisa mempertimbangkan hal ini sebagai strategi promosi. Semoga sukses!




Sumber : Startupbisnis/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami