Moreno Soeprapto : Generasi Muda Harus Dilindungi Dari Radikalisme
Sumber: www.liputan6.com

Nasional / 24 July 2015

Kalangan Sendiri

Moreno Soeprapto : Generasi Muda Harus Dilindungi Dari Radikalisme

Lori Official Writer
4984
Anggota Komisi X DPR RI, Moreno Soeprapto angka bicara soal dampak radikalisme terhadap generasi muda bangsa. Moreno berpendapat, sebagai generasi penerus bangsa, kaum muda harus dilindungi dari upaya propaganda paham radikalisme yang memicu munculnya terorisme.

“Generasi muda sebagai pemegang masa depan Indonesia harus dilindungi dari paham radikalisme. Harus diupayakan juga upaya pencegahannya agar tidak setengah-setengah, tapi harus terus ditingkatkan mulai dari lingkungan rumah sendiri, sekolah dan ajang pergaulan mereka,” ujar mantan pembalap mobil ini di suatu acara perayaan Lebaran, seperti dikutip Okezone.com, Jumat (24/7).

Seperti telah diketahui tambahnya, “Generasi muda ini paling rentan untuk terkena ‘racun’ (radikalisme) ini”. Pasalnya jaringan radikalisme dan terorisme tersebut masih bebas berkeliaran di Indonesia, meski sebagian diantaranya sudah menjalani proses hukum. Untuk itu, Moreno menganjurkan agar generasi muda dibekali oleh pendidikan formal dan agama.

“Kuncinya adalah pendidikan, baik pendidikan formal maupun agama sejak dari rumah sampai sekolah. Kalau generasi muda kita mendapat pendidikan umumd an agama yang baik, pasti otomatis paham radikalisme dan terorisme, ancaman-ancaman paham negatif lainnya seperti narkoba bakal mentah dengan sendirinya,” terangnya.

Selain itu Moreno juga sepakat bahwa negara telah menjamin persatuan dan kesatuan bangsa lewat Pancasila. Kelima butir Pancasila itu justru menjadi senjata untuk memerangi paham radikalisme dan terorisme. “Dengan semangat Pancasila marilah kita rapatkan barisan untuk membendung paham radikalisme dan terorisme demi keutuhan NKRI dan kedamaian di muka bumi ini”.

Seperti diketahui Moreno Soeprapto yang melejit berkat prestasinya di bidang balap mobil, kini menjalankan tugas negara sebagai anggota Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda dan olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata periode 2014-2019. Kendati telah cukup lama absen dari lapangan balap mobil, namun pria kelahiran 14 November 1982 ini tetap konsisten memantau perkembangan seputar dunia olahraga lewat posisinya saat ini.

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami