Mengaku Nabi, Penuel Mnguni Paksa Jemaat Makan Ular
Sumber: http://nehandaradio.com

Nasional / 23 July 2015

Kalangan Sendiri

Mengaku Nabi, Penuel Mnguni Paksa Jemaat Makan Ular

Lori Official Writer
6542
Seorang pria Afrika Selatan bernama Penuel Mnguni, yang menyebut dirinya seorang nabi, memaksa jemaatnya memakan ular hidup sebagai latihan iman. Ia mengklaim berdasarkan ayat Alkitab bahwa di bawah perintahnya Allah akan mengubah ular menjadi cokelat.

“Mereka yang memiliki iman yang kecil hanya memakan sayuran tetapi dengan iman yang besar memakan segalanya. Selama hamba Tuhan memerintahkan ular berubah menjadi cokelat dan hal itu dipatuhi. Orang-orang memakan dan menikmatinya. Terpujilah Allah,” ucap Penuel, seperti dikutip Mirror.co.uk, Senin (20/7).

Dalam gambar-gambar yang di posting di laman Facebook gereja, pria berusia 27 tahun itu juga melakukan aksi-aksi yang mengejutkan. Ia menunggangi salah seorang jemaat dan naik di atasnya, persis seperti menunggang kuda. Ia juga memberi jemaat memakan rambut dan kain berwarna ungu ke dalam mulut jemaatnya. Tindakan itu sempat membuat jemaat mengakui Penuel sebagai ‘Abdi Allah’ yang berkuasa melakukan mujizat.

Sayangnya, tindakan menggunakan ular sebagai objek pengajaran di gerejanya dikecam oleh lembaga amal terbesar Afrika Selatan, SPCA karena menilai Peneul telah melakukan tindakan kejam terhadap binatang.  

“Dia melakukan banyak hal yang tidak dapat diterima, baik kepada jemaatnya dan ular. Tetapi hukum kami hanya berhubungan dengan binatang, jadi kami hanya bisa menuntut dia dalam hal itu,” terang Inspektur SPCA Andrew Kekana.

Gambar-gambar postingan aksi Penuel tersebut pun dibanjiri komentar. Sebagian orang mengutuki tindakan itu sebagai perilaku setan. “Anda tidak harus memanggilnya seorang pendeta. Orang-orang hanya ingin menjadi terkenal bahkan jika harus bekerja dengan setan. Yesus memberi makan orang yang kelaparan menggunakan makanan yang umum. Orang-orang ini membutuhkan makanan spiritual bukan ular,” tulis komentator bernama Gift Murwisi.

Rupanya tindakan kontroversial Penuel tersebut bukan yang pertama kalinya. Di awal tahun yang lalu, ia juga mengunggah gambar jemaat sedang melepaskan pakaian mereka dan disuruh berbaring kemudian menginjak-injak mereka.

Saat ini Penuel tengah menjalani proses hukum, namun dirinya hanya akan menghadapi tuntutan terkait tindakan kejam terhadap binatang.

Sumber : Daily Mail/Mirror/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami