Andres Iniesta: Sepakbola Berikan Hal Positif untuk Anak-anak

Nasional / 22 July 2015

Kalangan Sendiri

Andres Iniesta: Sepakbola Berikan Hal Positif untuk Anak-anak

daniel.tanamal Official Writer
4080
<!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> <!--[endif]-->Salah satu bintang sepakbola FC Barcelona, Andres Iniesta mengatakan bahwa olahraga sepakbola saat ini punya peran yang begitu penting untuk mengajari banyak hal kebaikan bagi seluruh anak-anak di dunia. Iniesta mengatakan hal itu dalam sebuah event untuk UNICEF.

"Olahraga dan sepak bola adalah alat untuk mengajari anak-anak. Mereka melihat kami para pesepakbola sebagai sosok yang bisa dicontoh dan itu adalah tanggung jawab besar. Kami selalu ingin memberikan yang terbaik, apa yang kami dapat dari latihan maupun apa yang kami dapat dari orang tua kami," katanya seperti dilansir AS.

Menurut Iniesta, dengan sepak bola, para pemain punya kesempatan untuk melakukan apa yang mereka cintai. Dia juga mengingatkan kalau terkadang ada pula dampak negatifnya. "Namun, sepak bola memberi saya lebih banyak dampak positif. Sungguh sebuah kehormatan bisa terlibat dengan organisasi ini (UNICEF)," pungkasnya.

Seperti diketahui sejak era sepakbola modern dengan banyaknya pesepakbola bergelimang harta karena kontrak diberbagai bidang diluar sepakbola seperti model iklan ataupun film, membuat mereka terpanggil untuk mendermakan berkat yang mereka dapat. Salah satunya adalah pembuatan foundation-foundation yang sifatnya sosial untuk membantu anak-anak dalam bidang pendidikan, kesehatan ataupun pengembangan bakat sepakbola. Tak sedikit yang menjadi donatur tetap badan-badan amal dunia.



Sumber : Bolanet
Halaman :
1