IMAGO Creative Conference 2015 Fokus Memperlengkapi Gereja
Sumber: jawaban.com

Internasional / 20 July 2015

Kalangan Sendiri

IMAGO Creative Conference 2015 Fokus Memperlengkapi Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
5966
Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia menyelenggarakan kembali sebuah event besar bernama IMAGO Creative Conference. Pada perhelatan keduanya, acara ini bakal diselenggarakan di Central Park, Jakarta Barat, Jumat (11/9/2015).

Berbeda dari 2014, kegiatan yang diadakan pada tahun ini akan difokuskan untuk membekali gereja-gereja yang ada di Indonesia.

“Setelah melalui IMAGO Creative Conference 2014, kita mendapat banyak masukan, feedback, evaluasi juga, tahun ini CBN Indonesia ingin memfokuskan conference ini untuk memperlengkapi gereja (pemimpin) pada umumnya dan para pengerja kreatif dalam gereja pada khususnya,” ujar Dyfan Kaonang, Project Manager IMAGO kepada Jawaban.Com di Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (12/7/2015).

Selain fokus target calon peserta, yang membedakan antara IMAGO Creative Conference 2015 dengan event serupa pada tahun sebelumnya adalah panjangnya waktu kegiatan.    

“Dikarenakan event-nya diselenggarakan di Jakarta, kami tahu orang-orang di Jakarta banyak yang sibuk sehingga kami memilih untuk membuat satu acara yang sangat tajam, practical, tapi juga tidak memakan waktu yang lama. Jadi tahun ini kami memutuskan untuk membuatnya satu hari yang tajam dan itu gabungan antara plenary atau kita sebut creative talks dan workshop, yang kita sebut creative class,” jelas Dyfan.

Lebih jauh dijelaskan pria berwajah oriental ini, pada creative talks akan ada enam orang pembicara yang terbagi dalam dua sesi. Pembicara-pembicara yang akan tampil berdiri di hadapan para peserta nanti adalah orang-orang yang sangat berpengalaman dalam bidangnya masing-masing.

Salah satu pembicara di Creative Talks yang sudah mengkonfirmasi hadir dalam IMAGO Creative Conference 2015 adalah Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, mantan Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia.

“Beliau akan membawakan bahwa untuk membangun sebuah budaya kreatif dibutuhkan perubahan pada awalnya dan bagaimana perubahan itu bisa dilakukan, seperti apa harus dimulainya dan bagaimana harus mengeksekusinya, itu akan banyak di-share-kan oleh beliau. Kita tahu beliau banyak pengalaman di PT. KAI, gimana beliau mentransformasi PT. KAI dari image yang tidak baik menjadi image yang baik,” ungkapnya.

Kegiatan creative talks bakal berlangsung dari pagi sampai menjelang waktu makan siang. Sementara, creative class akan dilanjutkan seusai makan siang.

“Akan ada 6 kelas yang dijalankan dua paralel. Jadi masing-masing sesi, peserta bisa memilih mau kelas A atau B. Menurut saya, pembagiannya, tahun ini lebih variatif karena kita akan berbicara kelas soft skill atau hard skill peserta,” ulas Dyfan.  

Adapun tema besar dari IMAGO Creative Conference 2015 adalah The Next Wave: Raising Up The Digital Generation. Dyfan menyatakan hal ini diangkat karena mereka melihat bahwa bertahun-tahun, gereja menemui hambatan dalam mengembangkan ibadah atau pelayanan anak muda.  

“Tidak semua gereja mempunyai ibadah anak muda. Bahkan ada fakta, 60 persen dari salah satu sinode besar di Indonesia tidak ada ibadah untuk anak muda. Jadi, ini merupakan tantangan untuk anak muda bisa relevan, kreatif, untuk bisa memenuhi kebutuhan anak muda supaya anak-anak muda itu tidak hanya suka ke gereja, tetapi mereka juga bisa bertumbuh, bisa dimuridkan, dan akhirnya mereka menjadi anak-anak Tuhan yang memimpin bangsa ini suatu hari nanti,” terang dia.

Dyfan meyakini bahwa anak-anak muda adalah aset berharga bagi gereja karena sejarah di bangsa Indonesia pun mencatat setiap perubahan yang terjadi selalu melibatkan kelompok usia ini.                   

“Jadi jika anak muda diberikan kesempatan, diberikan kepercayaan memimpin, untuk bisa terlibat lebih jauh dalam pelayanan di gereja, maka saya percaya gereja-gereja Tuhan yang ada di Indonesia akan jauh lebih dinamis, jauh lebih berdampak buat masyarakat pada umumnya, dan terutama pada akhirnya ini akan semakin memperluas kerajaan Tuhan di muka bumi,” tandasnya.


Bagi yang mendaftar dalam masa early bird yakni 1 Juli - 15 Agustus 2015, Anda hanya cukup mengeluarkan modal investasi sebesar Rp375.000,00. Biaya investasi ini sudah termasuk hand out, mendengarkan langsung pembicara-pembicara kompeten, makan siang, dan bebas memilih tiga dari enam kelas yang ditawarkan di sesi creative class.

Untuk pendaftaran maupun hal-hal lain yang ingin diketahui, silahkan mengunjungi micro site IMAGO Creative Conference 2015: http://www.imagoplanet.com/

Sumber : Dyfan Kaonang / Jawaban.Com / Budhianto Marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami